Diskominfo Mimika Kembali Pasang 15 CCTV di Tujuh Titik Rawan Kecelakaan dan Kejahatan

Pelanggar Lalulintas dan Pelaku Kejahatan Jalanan di Timika Bisa Terekam CCTV
Salah satu titik persimpangan jalan yang dipasang CCTV oleh Pemkab Mimika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika, Papua kembali memasang 15 unit Closed-circuit television (CCTV) di tujuh titik di Kota Timika.

Adapun tujuh titik yang dipasang CCTV adalah di Polsek Kuala, Pertigaan Waker, Bundaran Petrosea, Tiga Raja, Pasar Lama gang Celebes, Lampu merah depan Timika Mall dan lampu merah Hasanudin.

“Di Polsek Kuala kita pasang satu unit yang 360 derajat dan satunya balas arah, sementara tiga raja tahun lalu sudah dipasang, tinggal menambahkan yang balas arah, begitu juga di Hasanudin,” jelas Kadiskominfo, Abraham Kateyau, Senin (30/11).

Dijelaskan pemasangan CCTV tersebut untuk memantau situasi di Mimika dan dalam rangka Pesparawi dan PON. Dan tujuh titik yang dipasang CCTV juga merupakan usulan dari Polres Mimika mengingat titik – titik tersebut adalah cukup rawan dengan kecelakaan dan kejahatan yang ada di Mimika.

Abraham mengatakan pengerjaan sudah selesai dilaksanakan dimana tanggal berakhir kontrak adalah 29 November namun pekerjaan telah selesai satu bulan sebelum tanggal kontrak selesai.

“Nanti ke depan juga rencana ada penambahan tapi belum tau berapa unit karena kami harus memantau dari situasi kota Timika dengan usulan Polres Mimika, dan ini juga berdasarkan usulan polres Mimika,” tuturnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Sebelumnya, Diskominfo telah memasang tujuh Unit di lima titik. Dan pada tahun ini, kembali ditambah 15 CCTV, jadi total 21 unit.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar