seputarpapua.com

DPR Asmat Gelar Paripurna Pengumuman Bupati dan Wabup Terpilih

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Elisa Kambu, Bupati Asmat Terpilih menyapa para anggota DPRD Asmat. (Foto: Faqi/Seputarpapua)
Elisa Kambu, Bupati Asmat Terpilih menyapa para anggota DPRD Asmat. (Foto: Faqi/Seputarpapua)

ASMAT | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asmat menggelar Rapat Paripurna Pengumuman Bupati dan Wabup Asmat terpilih pada Pilkada 2020 masa jabatan 2021-2024.

Rapat Paripurna diikuti Ketua DPRD Asmat Yoel Mangaprouw,
Wakil Ketua DPRD Asmat Silvester S. Biakai, Wakil Ketua II Jasman Tumpu dan dihadiri jajaran Anggota DPRD lainnya di Gedung DPRD Asmat, Senin (22/2/21).

“Pilkada Asmat 2020 telah berakhir. Kita telah memiliki Bupati dan Wakil Bupati Asmat 2021-2024, tinggal menunggu pelantikan dalam beberapa hari kedepan,”kata Silvester saat memimpin rapat.

Silvester menghimbau, masyarakat kembali bersatu dan saling bahu membahu mendukung program pembangunan Bupati Elisa Kambu dan Wakil Bupati Thomas E. Safanpo.

Silvester juga mengajak kepala OPD di Asmat agar tetap menjalankan roda pemerintahan dan melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Walaupun Asmat masih dipimpin Plh Bupati, kepada OPD tetap melayani masyarakat hingga menunggu Bupati dan Wakil Bupati Asmat definitif periode 2021-2024,”tuturnya.

 

Pimpinan DPRD Kabupaten Asmat memipin Rapat Paripurna Pengumuman Bupati dan Wabup Terpilih. Foto: Faqi/Seputarpapua

 

Mewakil DPRD Asmat, Silvester juga menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Asmat yang telah mensukseskan Pilkada Asmat 2020 berjalan kondusif dan tepat waktu.

“Saya mewakil DPRD Asmat menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Asmat karena telah mensukseskan Pilkada Asmat 2020 hingga tahapan akhir,”ucap Silvester.

Selain itu, kepada Jajaran pihak keamanan terutama TNI/Polri di Asmat yang mengawal pesta demokrasi di Asmat.

“Kita berharap Kamtibmams di Asmat tetap optimal demi kelancaran pembangunaan di tahun 2021,”tutupnya

Hadil dalam rapat Paripurna Pengumunan Bupari dan Wakil Buptai Asmat terpilih masa bakti 2021-2024 diantaranya, Plh.Bupati Asmat Bartholomeus Bokoropces, Kapolres Asmat AKBP Dhani Gumilar, Bupati Terpilih 2021-2024 Elisa Kambu, Danpos 753 Asmat Letda Inf Usman, Ketua Partai Politik, tokoh agama, tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

 

Reporter: Faqi
Editor: Misba
Berita Terkait
Baca Juga