Dua Kelompok Warga Bertikai di Nabire , Diduga Soal Tapal Batas

Capture video dua kelompok warga yang bertikai di Jalan Trans Nabire
Capture video dua kelompok warga yang bertikai di Jalan Trans Nabire.

TIMIKA | Warga Distrik Uwapa, Kabupaten Nabire, tepatnya di Kampung Urumusu, Kepala Air Topo, Jalan Trans Nabire-Ilaga, Provinsi Papua Tengah, pada Senin 5 Juni 2023 terlibat pertikaian.

Sesuai data yang diperoleh Seputarpapua.com, disebut pertikaian terjadi karena masalah tapal batas tanah adat. Akibat dari pertikaian tersebut, seorang warga dievakuasi ke RSUD Nabire.

Polsek Uwapa sebelumnya telah mengarahkan kedua pihak yang bertikai untuk melakukan mediasi saat itu juga. Namun sebelum mediasi dilakukan, kedua belah pihak yang berseteru sudah melakukan aksi saling serang di Kampung Urumusu, Distrik Uwapa.

Advertisements

Hingga saat in aparat keamanan masih siaga di Polsek Uwapa untuk mengantisipasi adanya aksi saling serang kembali antara kedua pihak yang bertikai.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonformasi seputarpapua.com pada Senin 5 Juni 2023 melalui pesan singkat membenarkan kejadian tersebut.

“Iya ini benar. Sementara masih ditangani Kapolres (Nabire),” ujarnya singkat.

 

penulis : Fachruddin Aji
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *