Edu dan Boaz Siap Pimpin Tim untuk Kalahkan Persipura

Edu dan Boaz Siap Pimpin Tim
Eduard Ivakdalam dan Boaz Solossa. (Foto: Official Persewar Waropen)

JAYAPURA | Laga yang dinantikan masyarakat Papua akan tersaji di Stadion Mandala, Kota Jayapura. Dua saudara tim sepakbola Papua, Persewar Waropen bakal meladeni Persipura Jayapura pada Kamis, (12/10/2023).

Melawan tim yang membesarkan namanya, Boaz Solossa yang kini menjadi kapten tim berjuluk mutiara bakau ini akan memimpin rekan-rekannya untuk merebut tiga poin di markasnya.

“Mungkin sebenarnya saya masih bisa saja disitu, tapi semua telah terjadi. Pada pertandingan lawan Persipura, intinya saya akan memimpin dan membawa adik-adik saya untuk kita bermain fair play dan memberikan permainan yang terbaik untuk masyarakat dan pasti akan terhibur di Mandala,” kata Boaz Solossa di Kota Jayapura, (8/10/2023).

Ia tak menapik bahwa Persipura Jayapura masih merupakan tim besar yang dimiliki oleh masyarakat tanah Papua.

“Kalau buat saya bicara Persipura tetap biar pun kita bermain di Persewar atau dimana pun, tetap Persipura adalah harga diri orang Papua. Itu yang pertama, apapun yang terjadi mereka tetap yang pertama, dan juga yang membesarkan nama kita,” ujarnya.

“Tetapi setelah ketika masuk ke lapangan, saya harus bekerja untuk Persewar, karena sekarang saya bekerja Persewar. Dan mungkin setelah diluar kita tetap tau Persipura tetap jendralnya lapangan hijau. Apapun yang terjadi besok saya akan bermain fair play,” tambah pemain bernomor punggung 86 ini.

Senada disampaikan legenda hidup Eduard Ivakdalam yang kini menjadi pelatih kepala Persewar. Pihaknya tetap bermain professional, meski harus melawan tim yang membesarkan namanya.

“Saya kira ini pertandingan banyak di nantikan, akan pasti seru sekali apalagi kita Persewar tuan rumah pertama. Kita yang pertama harus professional bermain, meski bermain nama besar dari Persipura, tetapi kita sekarang bekerja untuk Persewar Waropen,” ujar Eduard.

Sepanjang pertandingan, pihaknya tetap mengintruksikan para pemainnya untuk bermain fight dan memberikan perlawanan terbaik melawan tim tamu Persipura Jayapura demi mendapatkan tiga poin penuh.

“Pasti 90 menit itu kita berseragam Persewar, jadi apapun yang saya lakukan bagaimana menyiapkan tim taktikal harus bisa memenangkan pertandingan lawan tim Persipura, karena sekarang kehidupan saya sudah di Persewar. Jadi kita harus kerja dengan baik dan professional dan tunjukan yang terbaik untuk Persewar, dimana yang saya mau tiga poin, kita harus tunjukan sportivitas,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTEN PROMOSI pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi seputarpapua.com .
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

KONTEN PROMOSI