PSBS Biak Tutup Babak 12 Besar Liga 2 Tanpa Terkalahkan

PSBS Biak Tutup Babak 12 Besar Liga 2 Tanpa Terkalahkan
Selebrasi PSBS Biak usai kalahkan Persewar Waropen. (Foto: MO PSBS Biak)

JAYAPURA | PSBS Biak berhasil mewujudkan kemenangan untuk mengakhiri laga babak 12 besar Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 dengan kemenangan besar melawan Persewar Waropen di Stadion Cenderawasih, Kota Biak, Sabtu (3/2/2024).

Dalam laga terakhir penutup babak 12 besar, tim berjuluk badai pasifik menang 5-2 atas Persewar.

Alexsandro Dos Santos Perreira mencetak hattrick dimenit ke-28, 46, 85 dan dua gol lainnya dicetak Osas Marvellous Ikpefua menit ke-9 dan 66.

Sedangkan 2 gol Persewar Waropen dicetak oleh Rezin Diop Wamu menit ke-45 dan Richardo Kaka Izecson Youwe menit ke-29.

Tiga poin PSBS Biak tersebut membuat mereka tanpa meraih kekalahan apapun sepanjang babak 12 besar Liga 2.

Pelatih kepala PSBS Biak, Regi Aditya mengungkapkan hasil sempurna yang didapatkan itu tidak terlepas dari komitmen seluruh pemain, official dan manajemen untuk berikan yang terbaik bagi tim PSBS Biak.

“Puji Tuhan sekali PSBS Biak bisa mengakhiri babak 12 besar dengan excellent, kami sukses tidak terlepas begitu saja karena setiap pemain, official dan manajemen memberikan yang terbaik, sehingga bisa menang dengan luar biasa,” kata Regi usai laga.

Sementara kapten tim Ruben Sanadi mengatakan, suksesnya tim berkat dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua. Sehingga lolosnya mereka ke babak semifinal membuat termotivasi terus untuk bisa membawa tim promosi ke Liga 1.

“Kami bersyukur, bukan karena hebat kami tapi karena campur tangan Tuhan. Tapi kami masih ada langkah selanjutnya yaitu semifinal, kami mengharapkan dukungan doa seluruh masyarakat Papua karena PSBS mewakili tim Papua yang masuk semifinal, sehingga apa yang kita inginkan Liga 1 itu terwujud, tapi akan bekerja keras lagi, sebagai pemain punya motivasi tersendiri untuk berlaga di semifinal,” pungkasnya.

PSBS Biak menjadi tim yang melanjutkan diri lolos ke babak semifinal tanpa mengalami kekalahan apapun. Badai pasifik memimpin puncak klasemen sementara Grup Z dengan mengantongi 16 poin.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *