Festival Biak 2023, Tampilkan Budaya-Tradisi 4 Kabupaten dan Kick Off Sail Cenderawasih

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap. (Foto: Alley/Seputarpapua)
Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap. (Foto: Alley/Seputarpapua)

BIAK | Pemkab Biak menggelar Festival Budaya Biak 2023 selama 16-20 Maret 2023 yang dipusatkan di Hanggar Lama Barokok Lanud Manuhua, Biak.

Festival Budaya Biak ini selain merupakan rangkaian kegiatan 4 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor, juga untuk mengawali Sail Teluk Cenderawasih Papua 2023,

Bupati Biak Herry Ario Naap mengungkapkan kegiatan ini diikuti seluruh masyarakat maupun pemerintahan di Biak Numfor.

Advertisements

“Kami juga menampilkan beragam keistimewaan budaya dan tradisi dari empat kabupaten, yakni Biak Numfor, Yapen, Waropen, dan Sarmi,” ungkap Herry pada puncak Festival Budaya Biak 2023 di di Biak, Minggu (19/3/2023).

Herry Naap mengaku, Festival Budaya Biak 2023 ini menghadirkan pameran kuliner, UMKM, hingga atraksi-atraksi yang merupakan warisan budaya.

“Ini juga merupakan kick off Sail Cenderawasih Papua 2023 yang akan digelar pada pekan pertama November 2023,”sebutnya.

Menurut Herry, pesta budaya ini dapat menjadi pembelajaran bagi seluruh masyarakat agar dapat menjaga dan terus mengingat budaya dan adat Biak Numfor.

penulis : Alley

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan