Gabung Persija, Ricky Cawor Siap Wujudkan Harapan The Jak Mania

Ricky Cawor bersama Persija Jakarta. (Foto: Official Persija Jakarta)
Ricky Cawor bersama Persija Jakarta. (Foto: Official Persija Jakarta)

JAYAPURA | Teka-teki klub baru Ricky Cawor akhirnya terkuat, pemain muda eks Persipura Jayapura ini memilih Persija Jakarta untuk berlaga pada kompetisi Liga 1 2022/2023.

Ricky Cawor menjadi pemain ke-6 yang digunakan jasanya klub berjuluk Macan Kemayoran, setelah sebelumnya ada Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama Pranata, dan Barnabas Sobor.

Pemain depan kelahiran Merauke, 26 Januari 1998, itu akan bersama Persija selama tiga musim ke depan. Nama Ricky mencuat usai dirinya menjadi pemain tersubur di multi event Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 dengan mencetak 11 gol.

Dia pun tak menyangka bahwa mendapatkan tawaran dari klub barunya Persija Jakarta. Apalagi klub barunya ini menjadi klub terbesar kedua sebagai seorang pesepakbola professional.

“Saya bilang ke pelatih Eduard Ivakdalam, pelatih saya di PON Papua. Dia mendukung saya. Dia bilang tim di sana bagus. Jadi saya akhirnya berminat bergabung,” kata Ricky yang dikutib dari laman resmi Persija Jakarta.

Pemain muda yang mengidolakan Boaz Solossa ini mengakui sebelumnya bergabung dengan Persija. Ada beberapa klub yang menawarkan untuk bergabung.
Kendati demikian, Dia menilai Persija Jakarta merupakan tim besar dan bisa mengembangkan skill kemampuan bermain sepakbola.

“Sebelum Persija sebenarnya ada beberapa tim yang menawar. Tapi saya lihat Persija lebih baik. Persija adalah tim besar dan membuat saya tertantang menjadi bagian dari klub ini. Padahal, saya tidak pernah terbayangkan bisa bergabung dengn tim besar seperti Persija. Ini mimpi yang terwujud,” tuturnya.

Sementara itu, Ricky pun memastikan bahwa dirinya siap menerima harapan tinggi dari suporter Persija, the Jakmania dengan membawa timnya berada dipapan atas klasemen Liga 1 yang direncanakan bergulir Juli 2022 mendatang.

“Tentu harus siap. Menurut saya harapan yang diberikan dari the Jak kepada pemain harus diterima. Pemain harus menjawab harapan mereka. Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk Persija,” ucapnya.

“Target saya bisa memberikan hasil terbaik bersama Persija, yaitu membawa Persija ke papan atas,” tambahnya.

Diketahui, setelah penampilan gemilangnya di PON XX, langsung berlanjut di putaran kedua Liga 1 2021/2022 bersama Persipura. Dirinya membukukan 16 pertandingan dengan koleksi tiga gol.

Sebelum bergabung dengan Persipura, Ricky mengembangkan dirinya dan bermain di PS Gelora Putra FC Merauke (2011-2016), Persimer Merauke (2017), Persemi Mimika (2018), PON Papua (2019-2021), dan Persipura (2021-2022).

reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.