Disperindag Bakal Gelar Operasi Minyak Tanah di Masjid-masjid

Ilustrasi (Foto: Dok Seputarpapua)

TIMIKA | Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, sepekan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah akan menggelar operasi minyak tanah pada sejumlah masjid.

Kepala Disperindag Mimika, Petrus Pali Ambaa mengatakan, operasi minyak tanah tersebut digelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya umat muslim jelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Iya, tanggal 2 April 2024 (Disperindag gelar operasi minyak tanah),” ungkapnya saat dihubungi seputarpapua.com, Senin (1/4/2024).

Petrus menyebut, kegiatan operasi minyak tanah akan digelar selama beberapa hari pada sejumlah masjid di Mimika.

Adapun beberapa masjid tersebut antara lain, Masjid Al-Ma’rif Mapurujaya, Masjid Al-Muhajirin SP-1, Masjid Al-Ikhsan depan SMAN 1 dan Masjid Al-Araaf di Jalan Sultan Nuku.

“Akan dilakukan di beberapa masjid, kuota per lokasi 5 KL (Kilo liter) dengan total seluruhnya masjid 105 KL,” katanya.

Ia menambahkan, jadwal terkait operasi minyak tanah pun telah disiapkan pihaknya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Patra Niaga Rayon II Papua Tengah Vifki Leondo mengatakan khusus minyak tanah di bulan Ramadan ini dialokasikan 110% lebih besar dari alokasi pada Januari – Februari.

“Nanti juga akan diberikan operasi minyak tanah di luar alokasi di atas, sesuai permintaan Disperindag sebanyak kurang lebih 105 KL tambahan. Jadi untuk stok minyak tanah dipastikan aman, menjelang dan sampai sesudah lebaran dipastikan aman,” jelasnya.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Kafiar Jean

    Nanti natalan minyak tanah juga hrs bagi di gereja…

    Balas
Sudah ditampilkan semua