Gaji Tenaga Honorer Dinas Kesehatan Mimika Siap Dibayar

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Papua, Reynold Ubra mengatakan pihaknya sudah memproses pembayaran gaji tenaga honorer yang sempat tertunda.

Reynold menjelaskan, keterlambatan pembayaran gaji ini dikarenakan sejak Juli lalu pemerintah setempat melakukan verifikasi data tenaga honorer di semua organisasi perangkat daerah termasuk Dinas Kesehatan.

Penyelesaian data tenaga honorer baru diselesaikan pada akhir September lalu.

Selain itu, saat ini juga sedang dimasa persimpangan APBD perubahan.

Reynold mengatakan, semua tenaga non ASN yang sudah ditetapkan sebagai tenaga honorer daerah akan menerima gaji, TPP dan uang lauk pauk setiap bulan.

“Nah, inikan belum terbayar dari Juni, Juli, Agustus dan Sepetember. Kami sudah mengusulkan itu, dan ini sedang divalidasi, terakhir mudah-mudahan sebentar atau besok mereka sudah bisa dibayar,” kata Reynold saat diwawancara di Hotel Horison Diana, Rabu (2/11/2021).

Proses pengusulan untuk pembayaran itu sendiri sudah sejak bulan lalu. Keterlambatan ini juga karena ada perubahan penggunaan sistem di pemerintahan dari SIMDA ke SIPD.

“Dari Dinas Kesehatan saya sendiri sudah menandatangani itu sejak tiga minggu lalu. PON belum selesai itu sudah kami usulkan. Ada sistem yang berubah, ditambah dengan nama-nama yang baru ditetapkan itu perlu validasi,” katanya.

“Mohon saya sangat berharap teman-teman di fasilitas kesehatan tetap bersabar,” lanjut Reynold.

Sejak bulan Juni, Juli, Agustus hingga September tenaga honorer di Dinas Kesehatan tetap bekerja.

“Semua OPD mengistirahatkan tenaga honorernya. Tapi tenaga kesehatan tetap kami meminta untuk dipertimbangkan untuk tetap bekerja dan sampai hari ini mereka bekerja,” tuturnya.

Dan saat ini sebanyak 800 tenaga honorer yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai tenaga honorer daerah.

“Ada 800 yang sudah diangkat menjadi tenaga honorer daerah,” jelasnya.

reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.