Hanya Dua Bulan, 49 Orang di Mimika Terserang DBD

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Papua Tengah mencatat ada sebanyak 49 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dialami warga Mimika selama bulan Januari-Februari 2023.

49 kasus ini terdiri dari anak usia kurang dari satu tahun terdapat 2 kasus, anak usia 1-5 tahun sebanyak 4 kasus, anak usia 12-18 tahun sebanyak 9 kasus, dewasa usia 19-45 tahun sebanyak 22 kasus dan usia diatas 45 tahun sebanyak 2 kasus.

Dari 49 kasus ini terdapat satu orang yang dilaporkan meninggal dunia.

Kasus DBD tersebar ditangani di RSUD sebanyak 38 kasus, Klinik Denkav sebanyak 3 kasus, Klinik Harapan 3 kasus, Puskesmas Pasar Sentral 3 kasus, RSMM 1 kasus, dan Kuala Kencana 1 kasus.

Sekertaris Dinkes Kabupaten Mimika, Marseli Mameyao mengatakan upaya yang dilakukan Dians Kesehatan saat ini yaitu melakukan pengasapan atau fogging serta aktif melakukan sosialisasi melalui puskesmas-puskesmas terkait DBD.

“Kita berharap masyarakat juga ikut membantu menjaga kebersihan lingkungan, hindari air yang tergenang, parit juga usahakan air mengalir, jangan sampai tergenang. Apalagi saat ini cuaca tidak menentu sehingga kasus DBD juga meningkat,” katanya.

 

penulis : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *