Ikut Keluarga Naik Perahu, Bocah 2 Tahun Tenggelam dan Hilang di Sungai Digoel

Tim SAR Gabungan hendak melakukan pencarian bocah tenggelam dan hilang di Sungai Digoel. (Foto: Humas Polda Papua)
Tim SAR Gabungan hendak melakukan pencarian bocah tenggelam dan hilang di Sungai Digoel. (Foto: Humas Polda Papua)

JAYAPURA | Seorang bocah berusia 2 tahun atau balita dilaporkan tenggelam dan hilang di Sungai Digoel, tepatnya di Tanjung Wet, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo benarkan insiden hilangnya bocah tersebut. Kata dia, Tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Basarnas, dibantu para nelayan dan masyarakat setempat tengah melakukan pencarian terhadap anak tersebut.

“Iya benar, tadi pagi Polres Boven Digoel menerima laporan dari masyarakat bahwa adanya seorang anak bernama Italia Sanbe berusia 2 tahun hilang di Sungai Digoel,” kata Benny, Selasa (8/8/2023).

Benny menjelaskan kejadian tersebut bermula pada pukul 12.00 WIT, korban dan keluarganya menumpangi perahu menuju ke bivak untuk meminta garam ke keluarga ayah korban. Di dalam perahu tersebut terdapat 4 orang penumpang.

“Setibanya di tepian bivak dengan kondisi masih di atas perahu, tiba-tiba korban terjatuh ke sungai dan tenggelam,” tutur Benny.

Keluarga korban sempat berusaha keras melakukan pencarian di sekitar area kejadian, namun tidak membuahkan hasil.

“Ibu korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mandobo,” terangnya.

Setelah menerima laporan, polisi langsung berkoordinasi dengan Basarnas Pos Kabupaten Boven Digoel guna melakukan pencarian terhadap korban.

“Saat ini pencarian terhadap korban masih dilakukan,” tutup Benny.

penulis : Alley
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *