Korban Hanyut saat Evakuasi ABK Kapal Ditemukan Meninggal Dunia

Jenazah Yakson Tuti saat dibawa ke Puskesmas Sarmi Kota. (Foto: Dok Humas Polres Sarmi)
Jenazah Yakson Tuti saat dibawa ke Puskesmas Sarmi Kota. (Foto: Dok Humas Polres Sarmi)

TIMIKA | Yakson Tuti, korban yang hanyut terbawa arus saat membantu Tim SAR gabungan mengevakuasi para korban KLM Rizky Cahaya Abadi yang tenggelam di Pesisir Pantai Kali Bagre, Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi pada hari Minggu, 21 April 2024, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad Yakson Tuti ditemukan di Pantai Base Camp, Kabupaten Sarmi pada Senin, 22 April 2024.

Kasat Polair Polres Sarmi, Iptu Suherman menjelaskan, Tim SAR gabungan dari Polair, Basarnas dan keluarga korban sebelumnya terus melakukan pencarian korban disekitar lokasi kapal tenggelam, mereka menggunakan longboat 01 Polisi.

“Tim menerima informasi dari masyarakat yang sedang membantu pencarian, bahwa mayat seorang pria telah ditemukan di Pantai Base Camp, tidak jauh dari lokasi kapal tenggelam,” kata Iptu Suherman, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/4/2024).

Setelah memverifikasi informasi tersebut, Tim SAR kembali ke darat dan mengonfirmasi identitas mayat tersebut sebagai Yakson Tuti, sesuai dengan keterangan dari pihak keluarga yang turut serta dalam pencarian.

Tim SAR kemudian mengevakuasi jenazah menuju Puskesmas Sarmi Kota dan setelah itu diserahkan ke pihak keluarga.

Sebelumnya Tim SAR gabungan melakukan evakuasi para ABK KLM Rizky Cahaya Abadi yang tenggelam di perairan Kali Bagre, Kabupaten Sarmi. Korban Yakson Tuti membantu dalam proses evakuasi itu, namun ia malah terjatuh dari kapal hingga hanyut dan tenggelam.

penulis : Arifin Lolialang
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *