Jenazah Mahasiswa yang Meninggal di Pesawat Akan Dibawa ke Timika

PERTOLONGAN | Mesak Nawipa diberikan pertolongan oleh penumpang dan pramugari saat tidak sadarkan diri dalam pesawat. (Foto: Istimewa)
PERTOLONGAN | Mesak Nawipa diberikan pertolongan oleh penumpang dan pramugari saat tidak sadarkan diri dalam pesawat. (Foto: Istimewa)

TIMIKA | Seorang mahasiswa asal kabupaten Mimika, Papua dikabarkan meninggal dunia ketika dalam penerbangan Timika-Jakarta, Kamis (18/3/2021) malam.

Mahasiswa tersebut diketahui bernama Mesak Nawipa (20), salah satu penerima beasiswa Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK).

Direktur YPMAK Vebian Magal mengatakan, Mesak Nawipa adalah salah satu peserta mahasiswa di Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya).

Nawipa dilaporkan jatuh dan tidak sadarkan diri dalam pesawat, begitu tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

“Yang bersangkutan hari ini terbang Timika – Jakarta, dan sampai di Makassar jatuh dalam pesawat dan tidak sadarkan diri,” kata Vebian.

Mesak Nawipa tak tertolong meski nampak dalam video yang beredar, pihak maskapai penerbangan telah berusaha memberikan tindakan pertolongan dengan bantuan oksigen.

“Sudah tidak tertolong, mayatnya sekarang ada di RS Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar,” katanya.

Menurut Vebian, Nawipa kembali ke Timika tanpa memberitahu ke mitra pendidikan YPMAK. Nawipa kembali dengan tujuan mengambil ijazah.

“Sampai di Timika juga tidak lapor ke YPMAK,” lanjut Vebian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *