Jenazah Praka Jumardi Dievakuasi ke Timika, Rencana Besok Diterbangkan ke Sulawesi

Proses evakuasi jenazah Praka Jumardi saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Jumat (3/3/2023). (Foto: Ist)
Proses evakuasi jenazah Praka Jumardi saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Jumat (3/3/2023). (Foto: Ist)

TIMIKA | Jenazah Praka Jumardi, personel Yonif Raider 303/SSM yang sebelumnya ditembak gerombolan bersenjata dalam peristiwa bakutembak di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat sore (3/3/2023) telah dievakuasi ke Kabupaten Mimika.

Jenazah Praka Jumardi menggunakan pesawat PT Smart Air PK-SNG yang terbang dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Distrik Sinak, Puncak, sekitar pukul 15.00 WIT, kemudian kembali Mimika dan tiba di Bandara Mozes Kilangin sekitar pukul 17.00 WIT.

Jenazah korban dijemput ambulans milik Rumkitban dan dibawa menuju kamar jenazah RSUD Mimika.

Advertisements

Humas RSUD Mimika, Luky Mahakena dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa jenazah Praka Jumardi sudah diterima pihak RSUD Mimika. Rencananya jenazah korban akan divisum.

“Kami sudah terima jenazahnya. Berdasarkan permintaan, kami akan melakukan visum. Visum rencananya sore ini atau malam,” kata Luky.

Rencananya juga besok, Sabtu 4 Maret 2023, jenazah Praka Jumardi akan diterbangkan ke kampung halamannya di Sulawesi Selatan untuk selanjutnya dimakamkan.

Diberitakan sebelumnya, Praka Jumardi tertembak dalam peristiwa baku tembak di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kabupaten Puncak dengan gerombolan sipil bersenjata.

Bahkan dalam peristiwa itu juga, seorang perempuan warga sipil bernama Tarina Murib (25) meninggal dunia akibat tertembak pada bagian dada kanan.

Beberapa warga sipil lainnya juga terluka akibat tertembak dalam peristiwa ini, dan dua warga diantaranya merupakan anak-anak.

 

Advertisements
penulis : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan