Kejuaraan Menembak Porkab I Mimika Resmi Ditutup

Penyerahan hadiah secara simbolis kepada juara menembak kelas Multi Range 18-41 meter. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Kejuaraan menembak Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Mimika tahun 2023 yang digelar Pengurus Cabang Persatuan Menembak Indonesia (Pengcab Perbakin) Mimika resmi ditutup, Minggu (3/12/2023).

Kejuaraan menembak di Lapangan Tembak Pengcab Perbakin SP4, Mimika, Papua Tengah digelar selama 3 hari, mulai tanggal 1-3 Desember 2023, dengan mempertandingkan 4 kelas, yakni Benchrest 25 meter, Benchrest 50 meter plate, Multi Range 18-41 meter, dan 3 Pos 33 meter Metsil.

Ketua Pengcab Perbakin Mimika, Garudhea Antonio Meddy Purwanto mengatakan, kejuaraan menembak merupakan bentuk dukungan dari KONI Mimika. Yangmana selama ini Pengcab Perbakin Mimika berjalan apa adanya.

“Kami bersyukur KONI Mimika memberikan kesempatan Pengcab Perbakin. Semoga kedepan Perbakin Mimika bisa berkembang dan bisa memberikan kontribusi pembibitan atlit-atlit,” katanya.

Menurut Antonio, kejuaraan menembak ini menggunakan standar nasional. Sehingga jika ada penjaringan bibit atlet di Papua Tengah, Mimika bisa mewakili.

Untuk itu, diharapkan ada dukungan dari KONI Mimika dalam hal penyediaan lapangan menembak. Sehingga Mimika memiliki venue menembak yang layak dan terbaik di Papua Tengah.

“Kalau pusat lomba menembak di Mimika, maka akan banyak hal yang dilakukan oleh pengurus. Sehingga tidak menutup kemungkinan Mimika bisa mencetak atlet-atlet profesional dan berprestasi,” ujarnya.

Sementara Perwakilan KONI Mimika Bidang Pendidikan dan Pelatihan Wily Karubaba mengatakan, melalui Porkab pihaknya berharap menghasilkan atlet-atlet profesional, dan KONI mengharapkan adanya kerjasama demi perkembangan olahraga di Mimika.

“KONI merupakan wadah setiap cabang olahraga untuk memberikan prestasi. Melalui Porkab inilah kita semua berusaha untuk bisa menghasilkan atlet-atlet profesional dan berprestasi. Karenanya saat penutupan pada 7 Desember 2023 nanti, selain dilakukan penutupan juga dilakukan malam penganugerahan atlet-atlet yang berprestasi,” ungkapnya.

Berikut Pemenang Kejuaraan Menembak:

Kelas Benchrest 25 Meter:
1. Roger K (Juara I)
2. Syahrul A (Juara II)
3. Markus P (Juara III)

Kelas Benchrest 50 Meter Plate:
1. Roger K (Juara I)
2. Istanto (Juara II)
3. Mansyur (Juara III)

Kelas Multi Range 18-41 Meter:
1. Mansyur (Juara I)
2. Robert P (Juara II)
3. M. Bagus (Juara III)

Kelas 3 Pos 33 Meter Metsil:
1. M. Bagus (Juara I)
2. M. Syahrul (Juara II)
3. Sangker S (Juara III)

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *