KM Tatamailau Mulai Beroperasi, Penjualan Tiket di Timika Belum Dibuka

Kepala Pelni Cabang Timika, Dadang Rukmana. (Foto: Anya Fatma/SP)
Kepala Pelni Cabang Timika, Dadang Rukmana. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | KM Tatamailau milik PT Pelni yang memuat penumpang segera mulai beroperasi dan akan masuk di Pelabuhan Poumako, Timika, Papua pada 15 September 2020.

Pengoperasian KM Tatamailau ini setelah pelabuhan Poumako menutup akses pelayaran Kapal penumpang sejak Maret lalu akibat Pandemi Covid-19.

Dimasa new normal ini, setiap penumpang yang datang menggunakan kapal ke Timika diwajibkan membawa hasil rapid test non reaktif yang berlaku 14 hari dan wajib menggunakan masker.

KM Tatamailau tiba di Timika setelah melalui rute Tidore – Sorong – Fak-Fak – Kaimana – Tual masuk ke Timika dan akan lanjut ke Agats dan kembali ke rute awal.

“Merauke belum buka jadi dari Agats langsung balik,” kata Kepala Pelni Cabang Timika Dadang Rukmana saat diwawancara, Selasa (8/9).

Kabupaten Fak-Fak kata dia, hanya menerima 70 orang penumpang, sehingga penjualan tiket juga disesuaikan dengan persyaratan dari pemerintah setempat.

Untuk penjualan tiket sendiri kata Dadang memang belum dibuka.

Namun untuk persyaratannya, setiap penumpang wajib memiliki surat keterangan hasil rapid test non reaktif yang berlaku 14 hari hingga tiba di kota tujuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *