Korban Selamat dari Pembantaian KKB di Beoga Berhasil Dievakuasi ke Timika

EVAKUASI | Korban Nelson Sarira berhasil dievakuasi menggunakan helikopter TNI tiba di Timika. (Foto: Ist)
EVAKUASI | Korban Nelson Sarira berhasil dievakuasi menggunakan helikopter TNI tiba di Timika. (Foto: Ist)

TIMIKA | Seorang pekerja tower yang selamat dalam peristiwa pembantaian oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, berhasil dievakuasi ke Timika, Sabtu (5/3/2022).

Pantauan tim Seputarpapua.com, proses evakuasi terhadap Nelson Sarira dilakukan menggunakan helikopter miliki TNI, yang mana tiba di helipad Penerbad area Bandara Mozes Kilangin Timika sekitar pukul 11.00 WIT.

Setelah tiba, Nelson langsung ditangani oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Mimika terkait kondisi kesehatannya. Kemudian yang bersangkutan dibawa menuju Mapolres Mimika, Mile 32.

Advertisements

Setiba di Mapolres Mimika, Nelson dibawa masuk ke ruangan, kemudian sejumlah pejabat dari kepolisian berkoordinasi dengan Nelson terkait hal-hal yang perlu diketahui menindaklanjuti peristiwa pembantaian pekerja tower proyek Palapa Ring Timur di Beoga.

Hingga berita ini diterbitkan, Nelson masih berada di dalam ruangan bersama sejumlah pejabat kepolisian.

Direncanakan juga pihak kepolisian akan melakukan konferensi pers mengenai proses evakuasi yang telah berjalan.

Sebelumnya delapan pekerja dilaporkan tewas dan seorang lainnya (Nelson Sarira) selamat dalam serangan militan bersenjata pro kemerdekaan Papua, ketika sedang melakukan perbaikan Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel, pada Rabu, 2 Maret 2022.

Pagi tadi, tim pengamanan evakuasi Satgas Operasi Damai Cartenz 2022 bertolak dari Timika menuju lokasi pembantaian pekerja PT. Palapa Timur Telematika di Beoga, Kabupaten Puncak.

penulis : Saldi
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan