Longboat Bermuatan 8 Orang Tenggelam di Asmat, 1 Orang Dilaporkan Hilang

Ilustrasi peta perkiraan pencarian seorang korban longboat
Ilustrasi peta perkiraan pencarian seorang korban longboat tenggelam di Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

TIMIKA | Sebuah perahu longboat yang memuat delapan orang mengalami dilaporkan tenggelam dalam perjalanan dari Primapun tujuan Samendoro, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, pada Rabu, 6 Juli 2022.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos SAR Asmat mendapat laporan peristiwa itu dari seorang warga bernama Wiliam Bostakai, sekitar pukul 17.00 WIT, Jumat (8/7/2022).

Warga tersebut melaporkan bahwa longboat bermuatan delapan orang dari Primapun tujuan Samendoro tenggelam di perairan Samendoro. Tujuh orang berhasil selamat setelah ditemukan oleh nelayan yang melintas, kemudian dievakuasi menuju Primapun.

“Tujuh orang berhasil selamat setelah ditemukan oleh nelayan sekitar yang melintas dan langsung dievakuasi ke Primapun, sementara satu orang lainnya masih dalam pencarian,” demikian disampaikan Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika dalam keterangannya, Jumat petang.

Atas kejadian itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang melalui lewat Kasubsie Operasi SAR Timika, Charles Batlajery, langsung berangkatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari personel rescuer Pos SAR Asmat dan TNI AL melakukan operasi SAR.

Tim SAR gabungan menggunakan speedboat berkekuatan 85 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Hingga saat ini, tim SAR masih melakukan pencarian satu korban tersebut.

reporter : Saldi
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.