SK P3K Nakes Masih Proses, Guru Belum Ada Kepastian

TIMIKA | Kepala Badan Kepegawian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mimika, Evert Hindom mengatakaj, Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja  (PPPK) formasi guru dan tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Mimika ⁷masih dalam proses.

Namun khusus formasi guru, Everth menyebut BKPSDM masih menunggu penempatan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika.

“Untuk SK nakes masih dalam proses, kalau untuk P3K Guru kami masih menunggu dari Dinas Pendidikan untuk (lokasi) penempatan (tugas) ?ereka. Sehingga kami dapat memproses SK P3K nya,” ujarnya saat dihubungi seputarpapua.com Kamis, 4 April 2024 malam.

Ditanya soal tenggat waktu kapan kemungkinan SK akan selesai, Everth menyebut pihaknya menargetkan SK selesai bulan depan atau Mei.

“Target (penyelesaian hingga penyerahan SK) nya itu bulan depan (Mei), PPPK Nakes sudah bisa bekerja, namun untuk guru kami belum bisa pastikan, karena Disdik belum menyampaikan penempatan mereka (yang lulus P3K),” paparnya.

Sementara itu, dikutip dari situs resmi BKPSDM Mimika jumlah mereka yang lolos P3K guru sebanyak 448 dan Tenaga Kesehatan sebanyak 1.418 orang.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebelum menjadi PPPK peserta yang lulus terlebih dahulu mengikuti Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mimika di Gedung SMPN 2 Mimika, Kamis 23 sampao 29 November 2023.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *