Mengenal Caleg Perindo Darwin Rombe, Usia 23 Tahun Sudah Jadi Pengusaha

Caleg dari Perindo Dapil 1 Nomor Uru 1, Darwin Rombe. (Foto: Ist)
Caleg dari Perindo Dapil 1 Nomor Uru 1, Darwin Rombe. (Foto: Ist)

TIMIKA | Terjun ke dunia politik bukan hal baru bagi pemuda 23 tahun ini. Dia adalah Darwin Rombe, SE. Meski usianya tergolong masih muda, namun Darwin telah memiliki perusahaan sendiri dibidang kontraktor.

Maju sebagai Calon Anggota Legistif (Caleg) DPRD Kabupaten Mimika bukan tanpa alasan bagi Darwin. Karena sebagai anak muda yang lahir, besar dan tinggal di Timika, ia memiliki kerinduan untuk melayani masyarakat.

SD Advent Timika awal Darwin menempuh pendidikan. Kemudian SMP dan SMA di Sekolah Shining Stars Timika. Darwin melanjutkan pendidikan S1 Business Management di Universitas Pelita Harapan Jakarta.

Darwin yang kini menjabat sebagai Direktur PT DKJ maju dari Partai Perindo pada Daerah Pemilihan (Dapil) 1, dengan Nomor Urut 1.

Memiliki Moto “Muda, Cerdas dan Amanah”, Darwin memiliki Visi dan Misi memperjuangkan kepentingan rakyat dengan mengedepankan keadilan dan kesejahteraan sosial.

Memperkuat partisipasi masyarakat dalam proses pembuatan program dan kebijakan melalui mekanise yang transparan dan akuntabel akan ia lakukan, melalui rumah aspirasi untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di Dapil 1.

“Jika terpilih, saya akan membuat rumah aspirasi karena itu merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Legislatif,” kata Darwin, Senin (27/11/2023).

Tak hanya itu, jika nantinya duduk sebagai wakil rakyat, Darwin berupaya menciptakan parlemen yang bersih, berintegritas, bebas korupsi dan mengedepankan kepentingan rakyat. Caranya, dengan transparan terhadap kebijakan-kebijakan yang diambil dan melibatkan masyarakat dalam setiap kebijakan.

“Itu kiat saya jika nantinya duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Mimika,” ujar pemuda dengan penuh sopan ini.

Sebagai kaum muda, Darwin ingin Pemilu 2024 berkualitas. Sebab, anak muda kini mengharapkan hasil dari Pemilu benar-benar jujur dan adil.

“Pemilu berkualitas, ya seperti itu. Umum bebas dan rahasia, jujur dan adil dan juga tidak melakukan black campaign,” pungkas Darwin. (Advertorial)

 

penulis : Adi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *