Otavio Dutra, Mantan Pemain Persipura Ke-9 Berseragam PSBS

Otavio Dutra (tengah) resmi berseragam PSBS Biak (Foto: MO PSBS)
Otavio Dutra (tengah) resmi berseragam PSBS Biak (Foto: MO PSBS)

JAYAPURA | Defender naturalisasi asal Brasil Otavio Dutra resmi bergabung dengan PSBS Biak. Pemain kelahiran 22 november 1983 itu akan menggunakan nomor punggung 50 di skuad berjuluk Badai Pasifik.

Dutra menjadi mantan pemain Persipura Jayapura ke-9 yang direkrut PSBS. Sebelumnya, Mario Londok, Gery Mandagi, Alberto Goncalves, Ruben Sanadi, M. Tahir, Nelson Alom, Israel Wamiau dan Panggih Sombodho, sudah terlebih dahulu berseragam biru.

Manajer PSBS Biak Yan Permenas Mandenas memastikan semua administrasi Dutra sudah beres dan sudah didaftarkan ke operator liga PT. LIB.

“Adimistrasi Dutra semua sudah beres dan proses pendafatarannya di PT. LIB tidak ada masalah lancar sesuai tergat kami,” ujar Mandenas dari siaran persnya, Kamis (30/11/2023).

Kehadiran Dutra diharapkan akan menambah lengkap pertahanan PSBS walau tim tersebut kini berada di puncak klasmen sementara Grup 4 Pegadaian Liga 2 Indonesia.

“Kami ingin menambah stok pemain belakang karena pasti dibabak 12 besar persaingan ketat akan terjadi. Kami butuh pemain yang berpengalaman dan Dutra pilihannya,” katanya.

Saat ini PSBS telah memiliki pemain belakang berpengalaman seperti Fabiano Beltrame yang melanglang buana di Liga 1 bersama Persija Jakarta, Madura United dan Persis Solo. Kemudia ada Muhammad Hamzali yang pernah memperkuat Persikabo Kabupaten Bogor, ada Israel Wamiau mantan stoper Persipura Jayapura dan Persita Tangerang.

“Kehadiran Dutra bisa menjadi alternatif jika pemain belakang kita ada yang cedera atau tidak siap tampil. Hal ini harus kita persiapkan sejak dini,” ucapnya.

PSBS sendiri masih menyisakan dua laga terakhir Grup 4 Pegadaian Liga 2 2023/2024. Skuad Badai Pasifik akan menghadapi Sulut United pada tanggal 3 Desember dan menghadapi Persipura Jayapura pada tanggal 10 Desember, di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua.

penulis : Vidi
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *