PD IPHI Mimika Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Pomako

Korban Kebakaran di Pomako
PD IPHI Mimika saat menyerahkan bantuan dan dialog dengan korban kebakaran di wilayah Pomako. Foto: Istimewa

TIMIKA | Pengurus Daerah lkatan Persaudaraan Haji lndonesia Kabupaten Mimika ( PD lPHl ), Senin (5/2/2024) menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran yang menimpa warga yang merupakan pemilik kios di Pomako, Distrik Mimika Timur, Mimika, Papua Tengah, tanggal 2 Februari 2024 lalu.

Bantuan ini hasil dari penggalangan dana IPHI Mimika, mulai dari donatur, anggota, dan calon jamaah haji.

“Dana yang terkumpul keseluruhan berjumlah Rp29.300.000. Dana tersebut langsung dibelikan material berupa atap seng 100 lembar, tripleks 100 lembar, kayu 1 kubik, paku, kompor hock 20 buah, serta peralatan salat (mukena dan sarung). Selain itu, kami belikan kebutuhan ibu-ibu dan anak-anak, dan pakaian layak pakai,” kata Ketua PD. IPHl Kabupaten Mimika H. Slamet Sutejo, melalui pesan singkatnya, Senin.

Advertisements

Kata Slamet, pihaknya mengucapkan terima kasih sudah bisa bersilaturahmi dan berdialog dengan saudara-saudara yang tertimpa musibah secara langsung dilokasi. Dimana, pihaknya memberikan semangat agar para korban tetap tabah, kuat, dan bisa bangkit kembali melewati masa -masa sulit ini.

“Atas nama lkatan Persaudaraan Haji lndonesia Kabupaten Mimika, kami menyampaikan terima kasih banyak kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuan, pikiran, dan tenaga. Semoga menjadi ibadah dan amal sholeh yang Allah SWT, akan membalas kebaikan dengan berjuta nikmat dan keberkahan,” tuturnya.

Sementara, Syarief perwakilan dari para korban kebakaran menyampaikan terima kasih karena bantuan dari lPHl sangat bermanfaat. “Semoga Allah SWT membalas kebaikan yang sudah hadir dilokasi dan menyerahkan bantuan secara langsung,” ungkapnya.

penulis : Mujiono
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan