Pemkab Mappi Gelar O2SN Peringati Hari Guru Nasional

Foto bersama perserta O2SN. (Foto: Humas Mappi)
Foto bersama perserta O2SN. (Foto: Humas Mappi)

TIMIKA | Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Pemerintah Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan menggelar Olimpiade Olahraga dan Seni (O2SN).

Olimpiade ini diadakan mulai Senin 20 November 2023 dibuka Penjabat Bupati Mappi Michael Gomar melalui Asisten 1 Setda Mappi Mauridsius Kabagaimu.

Olimpiade ini dikuti anak-anak tingkat TK/PAUD, SD, SMP, SMA/SMK dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”.

Adapun sejumlah perlombaan yang diadakan, diantaranya lomba atletik, lomba bulutangkis, lomba tenis meja, lomba catur, lomba mewarnai, lomba menyanyi solo, lomba senam pelajar Pancasila.

Sementara untuk anak -anak TK/PAUD hanya berfokus pada mata lomba mewarnai.

Untuk lomba mewarnai dibagi dalam dua kategori peserta, yakni TK/PAUD dan siswa kelas 1-3 SD. Dan kategori umum untuk SD SMP, SMA/SMK.

Mauridsius mengatakan, bakat dari anak-anak di Mappi bisa diasah melalui Olimpiade olahraga dan seni.

“Dengan ini, bakat di bidang olahraga maupun seni dengan sendirinya akan dimunculkan. Potensi inilah yang nantinya kedepan akan terus disuport,” katanya.

Ia mengatakan, hasil dari Olimpiade ini akan berkelanjutan, untuk mengikuti Olimpiade ke tingkat selanjutnya, yakni di tingkat Provinsi dan juga tingkat Nasional.

“Kemarin kita sudah mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Untuk kita dari Kabupaten Mappi berhasil meraih 26 medali emas,” ungkapnya.

“Saya pikir bahwa masih banyak lagi bakat yang masih terpendam. Sehingga saya meminta melalui O2SN ini adik-adik dapat mengembangkan bakatnya. Kami juga menyampaikan kepada ketua KONI Kabupaten Mappi melalui cabor – cabor untuk melihat dan membina anak -anak yang memilik potensi baik dibidang olahraga maupun seni,” pungkasnya.

 

penulis : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *