Pemkab Mappi Siap Lakukan Pengangkatan CPNS dan P3K

Pj. Bupati Kabupaten Mappi, Michael Gomar. (Foto: Dok Seputarpapua)
Pj. Bupati Kabupaten Mappi, Michael Gomar. (Foto: Dok Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan bakal melaksanakan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Penjabat Bupati Mappi, Michael Gomar mengatakan, saat ini jumlah tenaga honorer di lingkup Pemkab Mappi sebanyak 2.741 orang yang tentu cukup membebani APBD karena pembiayaan cukup besar.

Gomar mengatakan, di Mappi sendiri 450 CPNS dan P3K sudah melaksanakan test CAT dan sudah diterima laporan bahwa sekitar 443 orang dinyatakan lulus. Selain itu, untuk PPPK tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan, dengan jumlah 823 orang juga telah dinyatakan lulus.

“Semoga dalam waktu dekat kita bisa menyerahkan SK CPNS dan P3K. Hal ini juga tentunya dapat mengurangi jumlah tenaga honorer yang ada di Kabupaten Mappi,” tutur Gomar, Jumat 15 Maret 2024.

Gomar mengatakan, terkait dengan tenaga honorer, saat ini Kepala BKPSDM juga sudah menerima SK dari Menpan RB untuk pengangkatan formasi CPNS dan P3K tahun 2024. “Bulan April mendatang sudah mukai dilakukan seleksi,” katanya.

Secara khusus untuk Pemkab Mappi dengan formasi kuota 2.787 orang nanti terbagi antara CPNS dan P3K. Sesuai amanat Presiden, di tahun 2024 ini tidak ada lagi tenaga honorer.

“Dan untuk Provinsi Se – Tanah Papua pada umumnya hanya Provinsi Papua Selatan dan Kabupaten Mappi yang mendapatkan kuota formasi tahun 2024,” pungkasnya.

penulis : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. TOMI CLAY TAIME

    Informasi yang menarik🙏

    Balas
    • Selsius celly womu
      TOMI CLAY TAIME

      Informai

      Balas
  2. Timotius Ameda

    Ikut tes ini

    Balas
Sudah ditampilkan semua