Pemprov Papua Tengah akan Bantu Bangun “Tracking” di Wisata Mangrove Timika

Tracking atau lintasan di Wisata Hutan Mangrove Mimika. (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)
Tracking atau lintasan di Wisata Hutan Mangrove Mimika. (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Provinsi Papua Tengah akan membantu pembangunan lintasan (tracking) atau jalan setapak di lokasi wisata Hutan Mangrove.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Mimika Jacob Jantje Toisuta mengatakan, pembangunan lintasan tersebut direncakan akan dilakukan tahun 2024 ini.

“Saya berterimakasih kepada (Pemprov Papua Tengah) karena dari provinsi ada bantu kita untuk pembangunan (lintasan),” katanya saat ditemui wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Selasa (19/3/2024).

Jacob melanjutkan, bantuan yang diberikan berupa pembangunan lintasan sejak tahun lalu telah diinformasikan oleh Pemprov Papua Tengah.

“Yang saya sedang koordinasi, itu kan dana provinsi (untuk membangun lintasan) saya berharap yang kerja kontraktor disini (Mimika),” katanya.

Meskipun demikian, Jacob mengaku tidak mengetahui secara pasti berapa panjang lintasan yang akan dibangun oleh Pemprov Papua Tengah.

“Pembangunan dari kabupaten ada juga,” ungkapnya.

Jacob menambahkan, menurut rencana lintasan atau jalan setapak di wisata hutan mangrove, jika seluruhnya selesai dibangun akan terlihat berbentuk seperti karaka.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *