Pemuda 24 Tahun ikut Sunat Massal Polda Papua, Ini Manfaatnya secara Kesehatan

Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D Fakhiri melihat langsung proses khitan yang dilakukan di RS Bhayangkara, Kamis (22/6/2023). (Foto: Alley/Seputarpapua)
Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D Fakhiri melihat langsung proses khitan yang dilakukan di RS Bhayangkara, Kamis (22/6/2023). (Foto: Alley/Seputarpapua)

JAYAPURA | Sekitar 150 anak terlihat antusias mengikuti khitan massal yang diselenggarakan Polda Papua di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura, Kamis (22/6/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT ke-77 Bhayangkara pada 1 Juli.

Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D. Fakhiri yang turun lansung menyaksikan sunat massal ini, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir dan membawa anak-anak mereka untuk menjalani khitan.

“Kegiatan hari ini ditargetkan untuk melibatkan 150 peserta dan dilaksanakan dalam 2 sesi, yaitu pagi dengan 120 peserta dan sore dengan 30 peserta. Rincian pesertanya terdiri dari 82 muslim, 67 Kristen, 1 Hindu, dimana 19 diantarnnya OAP (Orang Asli Papua), dan 131 non OAP. Peserta termuda berusia 2 tahun dan peserta tertua berusia 24 tahun,” kata Irjen Fakhiri.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat asli Papua beragama Kristen, yang antusias mengikuti khitan yang tujuannya menjaga kebersihan dan kesehatan organ vital laki-laki.

“Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan terus memberikan pelayanan kesehatan di Papua, sehingga kesehatan masyarakat di Provinsi Papua khususnya semakin membaik. Kesehatan merupakan garda terdepan dalam menciptakan generasi muda yang sehat, dan semoga dengan masyarakat yang sehat, tercipta pula masyarakat yang sejahtera,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Irjen Fakhiri memberikan tali asih kepada perwakilan anak-anak yang telah melakukan khitan.

“Kepada semua peserta, khususnya kepada rekan-rekan Rumkit dan Biddokes yang tetap semangat dalam bekerja. Saya tentu berharap kegiatan ini menjadi ladang ibadah dan mendoakan agar Allah SWT memberikan yang terbaik bagi semua,” tandasnya.

penulis : Alley

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *