Pendukung Caleg Tertentu Demo di Depan Gedung Eme Neme Yauware

Puluhan orang yang mendukung Caleg tertentu saat melakukan aksi demo di depan Gedung Eme Neme Yauware, Jumat (8/3/2024). (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)
Puluhan orang yang mendukung Caleg tertentu saat melakukan aksi demo di depan Gedung Eme Neme Yauware, Jumat (8/3/2024). (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Sekelompok orang yang mendukung salah satu calon legislatif dalam Pemilihan Umum 2024 melakukan aksi demo di depan gedung Eme Neme Yauware, yang menjadi lokasi pleno perolehan suara tingkat Kabupaten Mimika, Jumat (8/3/2024).

Berdasarkan pantauan seputarpapua.com di lokasi, massa menuntut Panitia Penyelenggara Pemilu tingkat Distrik (PPD) Distrik Tembagapura, dan Kwamki Narama mengembalikan suara caleg yang mereka dukung yang diduga dihilangkan.

Dalam salah satu spanduk protes yang mereka bawa, massa menuntut KPU dan Bawaslu Mimika segera menindaklanjuti surat keberatan yang dilayangkan saksi partai dan caleg.

“Kami hanya ingin menyerahkan aspirasi, tolong hadirkan KPU, Bawaslu, dan PPD dari distrik itu, jika tidak kami akan terus berorasi disini, jika tidak ada jawaban juga kami akan masuk (ke gedung),” tegas orator demo.

Pada spanduk kedua, massa meminta Ketua PPD Tembagapura dan Kwamki Narama untuk mengembalikan suara yang mereka duga telah dicuri.

“Tolong fasilitasi kami, kami tidak mau ada hal-hal laim terjadi, kami hanya minta kembalikan suara kami yang telah dicuri oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” tegasnya.

Hingga berita ini dibuat, massa masih berada di depan gedung Eme Neme Yauware dengan pengamanan dari pihak Kepolisian maupun TNI yang bertugas. Sementara itu, Pleno rekapitulasi Distrik Tembagapura dan Kwamki Narama di tingkat kabupaten telah dilaksanakan.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *