Pengusung Ganjar Pranowo di Mimika Deklarasikan Maju Pilpres 2024

Kita Ganjar Nusantara berfoto bersama usai lakukan deklarasi, Jumat (28/10/2022). (Foto: Yonri/Seputarpapua)
Kita Ganjar Nusantara berfoto bersama usai lakukan deklarasi, Jumat (28/10/2022). (Foto: Yonri/Seputarpapua)

TIMIKA | Kelompok masyarakat bernamakan Kita Ganjar Nusantara lakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua DPD Kita Ganjar Nusantara (KGN), Saul Siburian mengakui, kelompok yang dipimpinnya ini adalah murni gerakan rakyat yang dilakukan secara terstruktur mulai dari Dewan Pimpinan Pusat yang ada di Jakarta hingga DPD yang tersebar saat ini di 15 Provinsi.

Deklarasi yang dilaksanakan pada salah satu Cafe pada Jumat (28/10/2022) ini, menurut Saul sekaligus untuk mendorong PDI Perjuangan untuk segera mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden terpilih 2024-2029.

“Kegiatan ini sekaligus mendorong partai yang selama ini menjadi tempat tumpuan dia, mendorong dia menjadi presiden dari Partai PDI Perjuangan,” kata Saul usai deklarasi.

Dikatakan Saul, deklarasi ini diharapkan dapat mengakhiri dualisme antara kubu Puan Maharani dan kubu Ganjar Pranowo di internal partai berlambang banteng itu.

Harapan utama kelompok ini mendorong Ganjar menjadi presiden, menurut Saul, agar kerja-kerja pembangunan yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dapat diteruskan oleh Ganjar.

Berikut adalah isi deklarasi yang disampaikan pada Jumat sore di Timika:

Kami Rakyat Indonesia yang tergabung di dalam Kita Ganjar Nusantara, berkumpul dengan satu kebulatan tekad untuk Indonesia maju.

Kami Rakyat Indonesia yang tergabung di dalam Kita Ganjar Nusantara, berkumpul dengan satu kebulatan tekad untuk bangkit bersama membangun bangsa dan menjaga Pancasila.

Kami Rakyat Indonesia yang tergabung di dalam Kita Ganjar Nusantara, berkumpul dengan satu kebulatan tekad untuk:

1. Berjuang dan mendukung penuh Bapak Ganjar Pranowo sebagai
Presiden RI periode 2024-2029,
2. Mendukung penuh Pemimpin yang berwibawa, berbudaya dan
Amanah demi Indonesia Jaya,
3. Menolak Politik Identitas,
4. Berjuang dan mendukung penuh Pemimpin yang mampu melanjutkan kesinambuingan kerja dengan pemerintahan Bapak
 Joko Widodo.

Tanggapi Berita ini
reporter : Yonri
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.