Penonton dan Panitia Gebyar Festival ENY Penutupan PON Wajib Diantigen

PENONTON | Salah seorang penonton ikut antigen sebelum masuk ke tempat acara. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
PENONTON | Salah seorang penonton ikut antigen sebelum masuk ke tempat acara. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Penonton dan para panitia Gebyar Festival Eme Neme Yauware Penutupan PON XX Papua 2021 di Lapangan Timika Indah wajib mengikuti prosedur protokol kesehatan sebelum masuk ke lokasi acara, Jumat (15/10/2021).

Linus Dumatubun selaku Ketua Prokes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika menjelaskan pihaknya ditempatkan di depan pintu masuk lokasi kegiatan untuk mengecek suhu badan dan surat vaksin serta melakukan tes antigen.

“Kita periksa suhu sama sertifikat vaksin kalau memang dia punya dua syarat itu, maka kita arahkan untuk antigen. Setelah antigen diberi tanda hijau (stiker) di bajunya yang mengatakan bahwa dia boleh masuk ke dalam,” jelasnya ketika di temui di Lapangan Timika Indah, Jumat.

Sejauh ini pihaknya sudah memeriksa sekitar 80an orang. Dimana kapasitas antigen sementara disiapkan adalah 200.

“Kapasitas antigen sementara kita siapkan 200 penonton saja. Tidak menutup kemungkinan nanti lihat di dalam lapangan seperti apa baru kita sesuaikan lagi dengan panitia yang ada, bisa saja bertambah disesuaikan dengan kondisi di dalam sesuai dengan keputusan panitia pelaksana,” jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya berusaha untuk memperketat protokol kesehatan sehingga semua yang mau masuk ke dalam tempat acara wajib ikuti prosedur.

“Jadi tidak sembarang, tidak bisa bebas-bebas saja,” katanya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.