Peringati HUT 78 TNI, Panglima Berikan Lima Penekanan

Peringati HUT 78 TNI
Inspektur Upacara Komandan Brigif Raider 20/Ima Jaya Keramo Letkol Inf Raden Yoga Raharja saat melakukan pengecekan pasukan dalam Upacara peringatan HUT ke-78 TNI, di Pelataran Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika. (Foto: Arifin Lolilalang/Seputarpapua)

TIMIKA | Aparat Gabungan yang terdiri dari TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) Angkatan Udara (AU) dan Polri serta kesatuan lain yang ada di Mimika menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 di pelataran Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Kamis (5/10/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Brigif Raider 20/Ima Jaya Keramo Letkol Inf Raden Yoga Raharja.

Upacara peringatan HUT ke-78 TNI tersebut berlangsung dengan khidmat mulai dari awal hingga ditutup dengan atraksi dari Prajurit Yonif Raider 754/ENK Kostrad dan aeromodeling dari TNI AU.

Dalam amanatnya yang dibacakan inspektur upacara Letkol Inf Raden Yoga Raharja, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menekankan lima hal penting.

Pertama seluruh pasukan TNI diminta terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan mental pada setiap pelaksanaan tugas.

“Kedua, pegang Teguh amanat Sapta Marga sumpah prajurit dan 8 Wajib TNI serta jaga terus kepercayaan rakyat kepada TNI,” tegasnya.

Selanjutnya, Panglima TNI berpesan agar TNI melaksanakan komitmen netralitas, TNI juga harus mengikuti peraturan pedoman dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam pemilihan umum yang akan melibatkan mereka.

“Keempat, jalin komunikasi kerja sama dan Sinergi Kementerian atau lembaga dan komponen bangsa lainnya demi tercapainya stabilitas keamanan nasional yang Aman damai dan sejuk,” ungkapnya.

Panglima TNI terakhir berpesan agar seluruh komponen TNI dapat menjaga nama baik kesatuan di manapun berada.

“Selalu ingat bahwa tindakan seperti apapun akan berdampak pada institusi TNI secara umum,” tutupnya.

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *