Persekutuan Oikumene Gereja di Asmat Ibadah Perayaan Natal Bersama

Suasana ibadah perayaan Natal Oikumene. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Suasana ibadah perayaan Natal Oikumene. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Persekutuan Oikumene Gereja di Asmat (POGA) menggelar ibadah perayaan Natal di Gedung Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Alfa Omega Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Jumat (5/1/2024).

Ibadah perayaan Natal Persekutuan Oikumene ini dipimpin oleh Pendeta Willy Wuwungan dengan mengangkat tema ‘Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14)’.

Ibadah Perayaan Natal turut dihadiri oleh Sekda Asmat Absalom Amiyaram, Uskup Agats Mgr. Aloysius Murwito, OFM berikut para tokoh agama serta para jemaat dari dedominasi gereja di Kabupaten Asmat.

Sekda Absalom Amiyaram dalam sambutannya mengatakan, semua yang hadir tentunya untuk bersama-sama mengikuti ibadah perayaan natal persekutuan oikumene gereja di Asmat atau yang disingkat POGA. Yangmana melalui sumbangsih pikiran, perayaan natal perdana oikumene bisa terlaksana dengan penuh khidmat.

“Saya sangat mengapresiasi perayaan Natal Persekutuan Oikumene di Asmat. Untuk itu, gereja-gereja Tuhan kita bersatu untuk bangun semangat baru di tahun 2024 bersama seluruh Pendeta majelis jemaat, untuk kedepan pelayanan ini tetap dijalankan,” kata Sekda.

Sementara Ketua Persekutuan Oikumene Gereja di Asmat, Pastor Innocentius Rettobjaan, mewakili persekutuan Oikumene di Asmat menyampaikan ucapan selamat hari raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kepada masyarakat Kabupaten Asmat.

“Kita datang dari dedominasi gereja yang berbeda-beda, sehingga bagaimana kita membangun kesatuan, kesepahaman dalam memberi pelayanan bagi umat manusia,” katanya.

Gereja, kata dia, menjadi mitra pemerintah untuk membangun semua aspek kehidupan di tengah masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kepada gereja GPdI jemaat Alfa Omega Agats untuk mempersiapan perayaan Natal Persekutuan Oikumene di Asmat,” katanya.

penulis : Elgo Wohel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *