Pertamina Pastikan Stok Gas LPG Aman Selama Ramadan

Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Dok Seputarpapua)

TIMIKA | Pertamina Patra Niaga memastikan stok Liquified Petroleum Gas  (LPG) selama bulan Ramadan 1445 Hijriah aman.

Hal tersebut disampaikan Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Patra Niaga Rayon II Papua Tengah Vifki Leondo saat dihubungi seputarpapua.com, Jumat (15/3/2024).

Vifki memaparkan stok gas LPG di agen terdiri dari gas LPG 5,5 kg, gas LPG 12 kg dan gas LPG 50 kg.

“Sementara stok LPG disemua agen per tanggal 14 Maret 2024, 5,5 kg sebanyak 1.370 tabung, 12 kg sebanyak 8.244 tabung, dan 50 kg sebanyak 503 tabung,” ungkapnya.

Vifki mengatakan stok tersebut dipastikan cukup selama bulan Ramadan 1445 H. Gas LPG tersebut didistribusikan melalui tiga agen besar yang ada di Mimika, selain di outlet, supermarket, dan juga minimarket.

“Pengiriman gas LPG dari Surabaya,” ungkapnya.

Vifki menambahkan, harga gas LPG di Mimika khususnya di outlet saat ini adalah refil 12 kg seharga Rp350.000 dan refil 5.5 kg seharga Rp210.000.

Sejauh ini dipastikan belum ada kenaikan harga. Namun, khusus gas 50 kg kemungkinan ada kenaikan, namun biasanya kebutuhan gas ukuran 50 kg hanya digunakan di hotel-hotel atau konsumen industri lainnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *