Pesawat Asian One Ditembak OTK di Beoga

Pesawat Asian One Ditembak OTK di Beoga
Pesawat Asian One Air PK LTF yang ditembaki OTK di Beoga, Puncak, Papua Tengah. (Foto: Ist)

TIMIKA | Pesawat Asia One Air PK-LTF ditembak Orang Tidak Dikenal (OTK) di Bandara Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (16/2/2024).

Menurut informasi yang dihimpun media ini dilaporkan pesawat ditembak saat akan mendarat di Bandar Udara Milawak.

Disebutkan, pesawat ditembaki dari arah kanan bandara. Tembakan tersebut berasal dari kelompok OTK yang berada di Kampung Ambobra.

Tembakan tersebut kemudian dibalas gabungan aparat keamanan sebagai tindakan hukum kepada OTK yang menembaki pesawat.

Anggota Satgas Yonif R/300 juga menembaki ke arah OTK menggunakan senjata berat.

Tidak ada korban jiwa dalam penembakan tersebut, hanya saja pesawat mengalami kerusakan pada badan bagian belakang pesawat, bagian kanan terkena satu tembakan dan tebus ke arah pintu belakang pesawat.

Sementara itu ketika dikonfirmasi Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan hal tersebut.

“Iya (telah terjadi penembakan terhadap pesawat di Beoga-red), sedang disiapkan rilis,” ujarnya saat dihubungi seputarpapua.com melalui pesan singkat.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *