Pj Bupati Mappi Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu dan ASN Jaga Netralitas

Pj Bupati Mappi Michael Gomar saat memimpin apel (Foto: Humas Mappi)
Pj Bupati Mappi Michael Gomar saat memimpin apel (Foto: Humas Mappi)

TIMIKA | Penjabat Bupati Mappi, Papua Selatan, Michael Gomar mengingatkan kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitas selama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Hal ini disampaikan saat memimpin apel gabungan di Lapangan GOR Kepi, Kamis 1 Februari 2024 yang dihadiri pegawai Pemkab Mappi, Polres Mappi, Kodim, KPU, Bawaslu, perwakilan partai politik dan tokoh agama.

Gomar pada kesempatan itu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama mendukung serta mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pada 14 Februari mendatang.

Seperti diketahui, Pemilu nanti akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Pemimpin-pemimpin inilah yang akan mewakili kita sebagai representatif dari masyarakat untuk duduk di legislatif sebagai DPR, DPD dan di eksekutif sebagai presiden dan wakil presiden,” kata Gomar.

Dalam apel itu, para ASN juga bersama-sama membaca iklas netralitas ASN, untuk itu Ia menekankan para ASN untuk menjunjung tinggi peraturan-peraturan yang ada serta menjaga netralitasnya selama Lemilu berlangsung.

“Kita harus menjaga netralitas kita sebagai ASN, jangan terpengaruh dan terlibat dalam kegiatan kampanye-kampanye, karena sudah dilarang oleh ketentuan peraturan perundang-undangan,” tegasnya.

Pemerintah daerah juga mengharapkan dukungan penuh dari TNI, Polri, KPUD Mappi sebagai penyelenggara dan Bawaslu sebagai pengawas, agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Mappi dapat terlaksana dengan jujur, adil dan bersifat rahasia.

“Saya harap agar seluruh proses Pemilu mulai dari tahapan pelaksanaan sampai hasil pemungutan suara serta pelaporan di Kabupaten Mappi dapat berjalan aman, lancar dan damai,” pungkasnya.

penulis : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *