Polisi dan Tim Medis di Timika Suntik Vaksin Pelaku Usaha di Tempat Jualan

Tim vaksinator gencarkan program vaksinasi Covid-19 dengan datangi pelaku usaha di Jalan Budi Utomo, Timika, Papua, Selasa (31/8/2021). (Foto:Yonri/Seputarpapua)
Tim vaksinator gencarkan program vaksinasi Covid-19 dengan datangi pelaku usaha di Jalan Budi Utomo, Timika, Papua, Selasa (31/8/2021). (Foto: Yonri/Seputarpapua)

TIMIKA | Tim Vaksinator yang terdiri dari Kepolisian Resor (Polres) Mimika dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika melakukan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku usaha di sepanjang Jalan Budi Utomo, Timika, Papua.

Terpantau, para anggota polisi bersama petugas vaksinator Dinas Kesehatan mengunjungi setiap pelaku usaha, baik warung makanan, toko sembako dan pedagang kaki lima untuk divaksin.

Kassidokes Polres Mimika, dr. Audio Titalesy menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mencapai target vaksinasi menjelang PON XX Papua 2021 mendatang.

Dijelaskan dr. Audio, vaksinasi ini bahkan menjadi atensi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Kapolri targetkan 100 persen warga divaksin menjelang PON ini,” terang Audio di Jalan Budi Utomo, Selasa (31/8/2021).

Dijelaskan, seminggu belakangan,  kepolisian sudah mendata sebanyak 635 pelaku usaha yang menjadi target vaksinasi.

Namun, dari data itu, terdapat 128 orang pelaku usaha yang sudah mendapatkan vaksin sebelumnya. Sehingga, dijelaslan, warga yang siap divaksin seluruhnya berjumlah 366 orang.

“Untuk sekarang kita masih dengan vaksin tahap pertama. Karena banyak yang mengaku tidak divaksin karena tidak bisa tinggalkan usahanya,” terang Audio.

Vaksinasi saat ini akan dilakukan secara cepat dengan target dari lampu merah Jalan Hasannudin-Budi Utomo hingga ke perempatan Diana Supermarket.

“Setelah ini selesai, kita akan lanjut ke Jalan Cenderawasih,” pungkas Audio.

penulis : Yonri
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *