Prabowo-Gibran Sangat Siap ke Papua Bertemu Masyarakat

Ketua TKD, Ronal Antonio Bonai
Ketua TKD, Ronal Antonio Bonai

JAYAPURA | Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka siap ke Papua untuk bertemu masyarakat, walau hingga saat ini jadwal pembagian kampanye belum keluar.

“Jadwal kampanye masih disusun KPU setempat. Tapi Prabowo Gibran sangat siap ke Papua. Ada informasi juga bahwa Kaesang Pangarep, Ketum PSI yang merupakan salah satu Partai Koalisi Indonesia Maju akan datang ke Papua. Tapi kehadiran Kaesang untuk agenda partainya,” kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Papua, Ronald Antonio Bonai, di Jayapura, Papua, Jumat (24/11/2023).

Pasca ditunjuk mejadi Ketua Tim Kampanye Daerah Calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo-Gibran di wilayah Papua, Ronald Antonio Bonai menggelar pertemuan dengan Partai Koalisi Indonesia Maju di Jayapura.

Selain untuk perkenalan struktur Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Papua, pertemuan ini juga mendiskusikan program kerja dan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk mencapai target pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

“Dari pertemuan ini kami memutuskan untuk segera bekerja dalam satu minggu kedepan dengan melakukan tindakan nyata. Salah satu bentuk kegiatan yang akan dilakukan adalah melakukan sosialisasi visi misi dan program Capres-Cawapres Prabowo-Gibran kepada masyarakat,” kata Ronald.

Menurut Ronald yang juga Ketua KADIN Provinsi Papua ini, pihaknya akan meminta Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk segera mengirimkan alat peraga kampanye (APK) dan lainnya untuk memperkuat kampanye Prabowo-Gibran di Papua.

“Selain itu, TKD Papua juga akan memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk menyampaikan visi misi dan program kerja Prabowo-Gibran kepada masyarakat Papua. Anggota TKD yang bertanggung jawab dalam bidang media sosial sedang menyusun program terkait hal tersebut,” ujarnya.

Menyadari bahwa pemilih pemula akan mendominasi Pemilu 2024, lanjutnya, TKD Papua akan menyiapkan strategi khusus untuk menggaet suara mereka.

Salah satu strateginya adalah dengan memanfaatkan bidang influencer yang akan menyusun program kerja agar dapat menyentuh hati para pemilih pemula untuk memilih Prabowo Gibran.

“TKD Papua menegaskan bahwa kampanye yang akan dilakukan akan berbeda dan sesuai dengan metode kekinian. Kalau soal biaya kampanye saya tidak bisa sebut, karena itu merupakan rahasia internal kami,”katanya.

penulis : Musa
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *