Putra Amungme Dilantik jadi Pilot, Ini Pesan Wabup Mimika

FOTO BERSAMA | Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob bersama ibu Susi Rettob berfoto dengan Jenri Romeo Alomang dan ibunya usai pelantikan perwira penerbang. (Foto: Ist/SP)
FOTO BERSAMA | Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob bersama ibu Susi Rettob berfoto dengan Jenri Romeo Alomang dan ibunya usai pelantikan perwira penerbang. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Jenri Romeo Alomang, salah satu putra asli Suku Amungme di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua resmi dilantik sebagai pilot.

Jenri bersama 43 siswa lainnya pada Akademi Penerbang Indonesia di Banyuwangi, Jawa Timur, dilantik oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan mewakili Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Apron Banyuwangi.

Pada pelantikan perwira penerbang non diploma itu dihadiri oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

 

LANTIK | Upacara pelantikan perwira penerbang Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi, Tahun 2020. (Foto: Ist/SP)

 

 

Jenri merupakan putra Amungme anak dari Anton Alomang yang mengikuti pendidikan di Akademi Penerbang Indonesia, Banyuwangi dengan dibiayai oleh Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK).

IKLAN-TENGAH-berita

“Dari 43 orang yang diwisuda, salah satunya adalah anak Amungme yang dibiayai YPMAK,” kata John kepada Seputarpapua.com melalui telepon, Senin (12/10).

John berpesan kepada Jenri agar setelah diwisuda langsung mengikuti pendidikan, dan pelatihan rating tipe pesawat.

Dengan mengikuti pelatihan rating tipe pesawat, bisa mempercepat prosesnya untuk bisa bekerja di perusahaan penerbangan.

“Saya akan bantu fasilitasi untuk menghubungkan dengan operator penerbangan,” katanya.

Ia juga berpesan kepada siswa lainnya yang masih sekolah untuk tetap semangat, dan ikuti petunjuk dari instruktur agar bisa cepat menyelesaikan sekolahnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar