Ratusan Penembak Ikuti Kejuaraan JBR Open 2023

Ratusan Penembak Ikuti Kejuaraan JBR Open 2023
Pembukaan kejuaraan menembak JBR Open 2023. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Kejuaraan menembak JBR Open 2023 resmi dibuka oleh Ketua Pengurus Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Papua, Jhony Banua Rouw di Lapangan Menembak, Jalan Baru, Kota Jayapura, Papua, Selasa (16/11/2023).

Ajang ini digelar lima hari, 15-19 November 2023 yang diikuti 200 peserta. Jumlah ini akan terus bertambah lantaran pendaftaran masih dibuka untuk umum.

Kejuaraan menembak JBR Open 2023 ini memperlombakan empat kategori, yakni Berburu (Berburu rusa jantan), AA-IPSC (Divisi dan Standar Overall, Junior, Super Junior, Lady), PCP/Senapan Angin (33meter 3 posisi, 41meter Benchrest-Monte, 41 meter Benchrest-Youth, 50meter Benchrest-Plat) dan Air Gun (Slow, Rapid Fire dan Rapid Fire Youth).

“Kita laksanakan dalam rangka memberikan kesempatan kepada para pecinta menembak yang begitu banyak di Papua. Kita bersyukur karena peserta cukup banyak, semua orang bisa ikut tidak mewakili klub maupun cabang. Satu orang boleh ikut beberapa mata lomba. Semua diberikan kesempatan,” kata Banua Rouw.

Ia menambahkan, untuk nomor berburu ada kriteria penilaiannya, peserta diperbolehkan berburu rusa jantan yang memiliki tanduk banyak.

“Penilaiannya kita lihat harus rusa jantan dan banyak, panjang dan besar tanduk. Berburunya di kawasan Perbakin dari Keerom hingga kawasan hutan daerah Tabi,” terangnya.

Kejuaraan menembak ini telah disiapkan hadiah pembinaan dan medali bagi pemenang.

“Para atlet kita harap bisa junjung tinggi sportivitas. Kami berharap setelah iven ini nantinya akan ada lagi iven-iven berikutnya yang digelar oleh instansi pemerintah,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan