Redison Manurung Dilatik Sebagai Sekda Definitif Yahukimo

Bupati Yahukimo Didimus Yahuli melantik Radison Manurung
Bupati Yahukimo Didimus Yahuli melantik Radison Manurung sebagai sekda definitif (Foto:Ist)

JAYAPURA | Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli melantik Redison Manurung sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Yahukimo, di Aula Kantor Bupati Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa (06/02/2024).

“Kekosongan Sekda Kabupaten Yahukimo ini sudah cukup lama dan hari ini secara resmi saya telah melantik Sekda definitif,” kata Didimus, melalui keterangan tertulisnya.

Ia berpesan, pelantikan ini dilakukan setelah melalui tahapan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Yahukimo.

Sekda diharapkan dapat bekerja dengan baik, terutama fokus melakukan pembenahan administratif, pemerintahan, terutama ketertiban ASN di lingkup Pemda Yahukimo.

“Sekda bekerja membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan visi- misinya serta ikut membantu mensejahterakan masyarakat Kabupaten Yahukimo,” kata Didimus.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan bahwasanya jabatan Sekda merupakan jabatan strategis dalam organisasi pemerintahan, sehingga komunikasi dan koordinasi dengan semua stakeholder sangat penting.

”Kami harapkan kepada Sekda agar secepatnya beradaptasi dan berkomunikasi dengan stakeholder dalam menjalankan tugasnya untuk menjabarkan dan melaksanakan Visi dan misi kami,”ujarnya.

Redison Manurung sebelumnya menjabat Kepala Inspektorat Kabupaten Yahukimo. Pria kelahiran 1 Agustus 1968 ini menggantikan Asisten II Setda Kabupaten Yahukimo, Suhayatno, yang sebelumnya ditunjuk sebagai Penjabat Sekda.

Ditempat berbeda, Redison Manurung mengaku siap menjalankan tugasnya sebagai Sekda dan ia telah menyiapkan program 100 hari kerja yang terfokus pada tiga konsentrasi, yakni menyukseskan agenda Nasional Pilpres, Pileg dan Pilkada pada 12 November 2024 mendatang, pembenahan wajah Kabupaten Yahukimo dengan fokus di Sekretariat Daerah (Setda) dan pembenahan untuk organisasi perangkat daerah (OPD).

“Yang pasti Suksesi Pemilu menjadi fokus pertama karena ini adalah agenda Nasional, maka pelaksanaannya harus berjalan aman dan lancar,” kata mantan Sekretaris KPU Pegunungan Bintang ini.

Selanjutnya, terkait dengan pembenahan dalam lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) yang notabene adalah wajahnya Pemerintah Yahukimo.

“Ibaratnya filosofi ikan, ikan itu busuk mulai dari kepala, badan dan ekor. Nah Setda adalah wajahnya pemerintahan Kabupaten Yahukimo, maka menjadi tugas saya mengembalikan fungsi pokok dan fungsi ASN untuk melayani, karena masih banyak kesalahan yang dilakukan berulang-ulang dalam waktu yang lama, sehingga menjadi pembenaran. Inilah yang harus dibenahi,” tegasnya.

Redison juga akan memastikan semua program kerja yang ada di OPD harus sesuai dengan visi misi Yahukimo Sehat, Yahukimo Cerdas, Yahukimo Mandiri.

penulis : Musa
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *