Regi Aditya Tak Jemawa Bawa PSBS ke Liga 1, Misi Berikutnya Juara Liga 2

Regi Aditya, Pelatih Kepala PSBS Biak menjadi pelatih terbaik edisi Januari 2024 dari PT LIB. (Foto: MO PSBS)
Regi Aditya, Pelatih Kepala PSBS Biak menjadi pelatih terbaik edisi Januari 2024 dari PT LIB. (Foto: MO PSBS)

JAYAPURA | Pelatih kepala PSBS Biak Regi Aditya tak merasa jemawa ketika bisa membawa timnya lolos promosi ke kasta tertinggi Liga 1 musim depan.

Regi merasa kesuksesan tersebut berkat kerja keras seluruh pemain, staf pelatih, ofisial dan manajemen.

Tim Badai Pasifik, julukan PSBS Biak, baru saja mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 4-0 di Stadion Cenderawasih, Kota Biak, pada Kamis, 29 Februari 2024. Kemenangan itu membawa mereka melaju ke partai final.

“Semua normal. Senang sekali bisa diberi kesempatan membawa tim ini naik kasta. Saya dari pribadi, ini bukan akhir dari segalanya. Saya ingin berikan kontribusi paling baik untuk bangsa ini dari sepakbola,” kata Regi Aditya usai laga.

Target membawa tim lolos ke Liga 1 sudah terwujud, tinggal misi khusus untuk mempersiapkan tim secara maksimal menghadapi laga final nanti.

“Sebagai pelatih yang cetak sejarah, kita akan fokus bagaimana recovery pemain, karena di semifinal pertandingan cukup padat dan pemain akan recovery. Karena percuma kita paksa kalau pemain tidak fresh,” ujarnya.

“Kita akan buat program tepat sasaran untuk bisa tampil berikan permainan terbaik untuk final nanti. Program recovery pulih baru kita masuk taktikal dan strategi, jadi saya pikir fokus dulu recovery pemain,” lanjutnya.

Pada laga final nanti PSBS Biak akan menghadapi Semen Padang, lantaran dihari yang sama berhasil menang tipis 1-0 dari Malut FC.

“Semen Padang punya historis yang baik, dan mereka akan menjadi lawan baik dan kuat, juga berharga bagi PSBS Biak di partai final,” tandasnya.

 

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *