Ribka Haluk Apresiasi Kinerja ASN Pemprov Papua Tengah

Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk, S. Sos,. MM memberikan arahan kepada para ASN saat memimpin apel pagi, Senin (18/9/2023). (Foto Christian Degei/seputarpapua)
Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk, S. Sos,. MM memberikan arahan kepada para ASN saat memimpin apel pagi, Senin (18/9/2023). (Foto Christian Degei/seputarpapua)

NABIRE | Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk memberikan apresiasi atas kinerja para Aparatur Sipil Negeri (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Tengah karena dinilai telah bekerja secara maksimal.

“Saya memberikan apresiasi karena semuanya sudah bekerja maksimal dan terus tingkatkan semangat itu untuk membangun Papua Tengah,” ungkap Ribka Haluk dihadapan ratusan ASN Pemprov Papua Tengah saat memimpin apel pagi, Senin (18/9/2023).

Ia mengatakan, beberapa reward yang didapatkan Pemprov Papua Tengah dari Pemerintah Pusat melalui BKN dan Kementerian Keuangan, merupakan hasil bekerja keras bersama.

Advertisements

“Walaupun kami di daerah DOB, tapi kami bisa dapatkan itu semua karena kerjasama kita semua terbangun baik,” kata Ribka.

Menurutnya beberapa agenda makro dapat diselesaikan dengan baik hanya karena kerjasama dan kekompakan.

“Tetap bersatu. Kita maju walaupun ada kekurangan. Itu hal bisa, tetapi semangat kita tetap tingkatkan dan harus bersatu membangun Papua Tengah,” harapnya.

Ribka mengaku selama sebulan dirinya tidak tetap bertugas ditempat lantaran melaksanakan beberapa agenda makro terpenting untuk pembangunan Papua Tengah.

“Sekarang kita butuh percepatan-percepatan kerja dari kita, salah satunya adalah persiapan pelantikan MRP, dan penyelesaian tanah untuk pembangunan infrastruktur, dan beberapa agenda terpenting lainnya termasuk urusan dengan PT Freeport sudah diselesaikan semuanya karena pertolongan Tuhan. Sehingga beberapa agenda besar bisa diselesaikan dengan baik oleh kita sehingga hampir sudah selesai semua di Pusat,” terangnya.

Ia menyebutkan 8 kabupaten yang ada di Papua Tengah menjadi terget memajukan pembangunan serta menyejahterakan masyarakat. Karena itu, ia harapkan seluruh ASN bekerja maksimal agar bersama para ASN tingkat kabupaten untuk tetap semangat membangun Papua Tengah menjadi baik.

“8 kabupaten itu ada dipundak kita, kita bekerja baik agar para ASN di tingkat kabupaten juga akan mendapatkan spirit yang sama, untuk kita sama-sama dorong supaya percepatan pembangunan di Papua Tengah terwujud sesuai dengan harapan masyarakat,” katanya.

Advertisements

Selain itu, Ribka Haluk juga menyampaikan ucapan terimakasih karena jumlah kehadiran para ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Tengah telah mengalami peningkatan.

“Jumlah kehadiran kita hari ini sudah naik seperti sebagaimana yang kita targetkan. Terimakasih banyak juga karena tingkat implementasi sudah berjalan baik dan mudah-mudahan prinsip itu bisa pertahankan, dan jika masih kurang, kita bekerjasama menuntaskan,” tegasnya.

Advertisements

Agar pembangunan di Provinsi Papua Tengah terwujud sesuai harapan masyarakat, Ribka Haluk berharap kepada setiap OPD dan ASN-nya untuk saling mengingatkan satu sama lain agar tetap solid bersama dalam membangun Provinsi Papua Tengah.

penulis : Christian Degei
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan