Salat Idul Fitri di Mimika Dilaksanakan di 81 Titik

Ketua PHBI Mimika, Laitam Gredenggo. (Foto: Ist/Seputarpapua)
Ketua PHBI Mimika, Laitam Gredenggo. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Mimika, Papua Tengah direncanakan akan dilaksanakan di 81 titik.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mimika, Laitam Gredenggo mengatakan, 81 titik pelaksanaan salat Idul fitri ini terdiri dari empat lapangan terbuka, sekolah dan masjid-masjid di Mimika.

Ia mengatakan, PHBI telah melaksanakan rapat dengan pemerintah daerah, aparat keamanan dan instansi terkait untuk membahas persiapan pelaksanaan salat Idul fitri.

“Kita sudah rapat untuk pelaksanaan salat ied dan rangkaian kegiatan lomba kendaraan hias pada malam takbiran,” katanya saat diwawancara di Mimika, Rabu (3/4/2024).

Ia menuturkan, semua pihak mulai pemerintah, TNI Polri dan masyarakat tentu mendukung kegiatan yang berkaitan dengan malam takbiran dan salat Idul fitri.

“Saya berharap semua berjalan dengan baik, dan seluruh umat muslim dapat merayakan hari kemenangan dengan penuh sukacita setelah sebulan berpuasa melawan hawa nafsu,” tutupnya.

penulis : Anya Fatma
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *