Samuel Berhitu Pimpin Biliar Papua periode 2023-2027

Peserta Musprov POBSI Papua. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Peserta Musprov POBSI Papua. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Samuel Berhitu terpilih memimpin pengurus provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Papua periode baru 2023-2027 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) yang berlangsung di Wisma Soccer Kota Jayapura, pada Sabtu, 1 April 2023.

Samuel Berhitu menggantikan Ketua Umum sebelumnya Natalis Tabuni setelah diusung dari sejumlah Pengurus Kabupaten/Kota yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Tolikara, Puncak Jaya, Pegunungan Bintang, Jayawijaya, Intan Jaya, Mimika, dan Sarmi.

“Terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan dari teman-teman daerah. Dan saya sangat bersedia menjadi ketua umum POBSI Papua,” kata Samuel kepada peserta Musprov via layar zoom.

Atas terpilihnya, Samuel sangat ingin mengembangkan kemajuan olahraga sodok itu diseluruh tanah Papua.

“Berbicara soal mengembangkan olahraga kita harus punya sarana dan prasarana dan atlet yang profesional dan baik. Jadi visi misi saya membangun olahraga biliar untuk mengangkat harkat dan martabat Papua di level olahraga. Dan misi saya yaitu meningkatkan prestasi olahraga biliar di Tanah Papua melalui pembinaan lewat organisasi dan membangun karakter menciptakan atlet yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Demisioner, Agus Fakaubun optimis kepengurusan yang baru ini bisa meningkatkan prestasi atlet-atlet POBSI Papua dari sebelumnya, sejak biliar Papua dalam perhelatan PON XX tahun 2021 sukses mempersembahkan 2 medali emas, 3 medali perak dan 9 perunggu.

“Saya yakin beliau akan bekerja dengan baik sehingga apa yang sudah kami tanamkan dan ciptakan bisa lebih dipertajam, hasil di PON XX kemarin sangat bagus dan spektakuler karena kami bisa dapat 2 medali emas, 3 perak dan 9 perunggu. Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Pak Samuel akan lebih baik lagi ke depannya,” harap Agus.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan