Satgas Yonif 125/SMB Bantu Layanan Kesehatan di Mappi

Kegiatan Pelayanan Kesehatan di Posyandu. (Foto: Satgas Pamtas Yonif 125/SMB)
Kegiatan Pelayanan Kesehatan di Posyandu. (Foto: Satgas Pamtas Yonif 125/SMB)

MERAUKE | Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA menggandeng Puskesmas setempat membantu pelayanan kesehatan di Posyandu di Kampung Wonggi, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan.

Dalam rilis yang diterima media ini, Jumat (19/1/2024), Danpos Wonggi Satgas Yonif 125/SMB, Letda Inf. Ilham Harahap mengatakan, kegiatan Posyandu bertujuan menciptakan generasi muda yang sehat dan kuat guna mencegah terjadinya stunting di kalangan masyarakat.

“Kegiatan Posyandu terhadap anak-anak dan masyarakat ini sering dilakukan oleh anggota Pos Wonggi berkolaborasi dengan tenaga kesehatan puskesmas,” ujar Ilham Harahap.

Kepala Puskesmas Passue Bawah, Andi Upiyanti mengatakan, kehadiran personel kesehatan Satgas Yonif 125/SMB sangat membantu Puskesmas dalam pelaksanaan Posyandu. Mengingat, tenaga kesehatan yang tersedia di Puskesmas masih terbatas.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas ketulusan personel Satgas Yonif 125/SMB yang selalu membantu Puskesmas baik dalam kegiatan Posyandu maupun dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ucapnya.

penulis : Hendrik Resi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *