Satu Orang Tewas dalam Bentrok Antar Pendukung Caleg di Puncak Jaya

Tampak rumah yang dibakar massa saat bentrok antar pendukung caleg. (Foto: Ist)
Tampak rumah yang dibakar massa saat bentrok antar pendukung caleg. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Bentrok antar pendukung calon legislatif (Caleg) kembali terjadi di Kampung Wuyukwi, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa, 27 Februari 2024 sekitar pukul 15.45 WIT.

Aksi saling serang menggunakan busur panah dan alat tajam itu, dipicu masih adanya tarik menarik terkait suara Pemilu 2024 di tingkat distrik.

“Aksi saling serang ini dimulai dari depan Kantor KPU dan berlanjut ke Kampung Wuyukwi akibat adanya tarik menarik suara di distrik,” demikian kata Kabid Humas Polda Papua dalam keterangannya, Rabu (28/2/2024).

Akibat aksi saling serang tersebut, menyebabkan satu orang warga bernama Supir Murib (60) meninggal dunia di RSUD Mulia.

“Satu orang meninggal dunia, tiga rumah dibakar termasuk rumah Kepala Distrik Wonwi serta delapan unit motor ludes dibakar,” ungkap Benny.

Untuk melerai bentrok kedua belah pihak, puluhan personel Polres Puncak Jaya dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menenangkan warga, dan meminta agar warga tidak melakukan aksi lanjutan.

“Anggota yang diturunkan berhasil membubarkan massa yang bertahan di seputaran rumah Kepala Distrik Wonwi yang dibakar,” terangnya.

“Saat ini personel gabungan masih melakukan patroli di sekitaran Kota Mulia guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” tandasnya.

penulis : Firga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *