Setiap Jam Dishub Monitor Jalan Budi Utomo, Pelanggaran Menurun

JALAN | Jalan Budi Utomo, Mimika, Papua yang saat ini diterapkan arus Lalulintas satu arah. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
JALAN | Jalan Budi Utomo, Mimika, Papua yang saat ini diterapkan arus Lalulintas satu arah. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Setiap jam Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika secara intens melakukan monitoring di Jalan Budi Utomo yang diberlakukan satu arah.

Kepala Dinas Perhubungan, Ida Wahyuni mengatakan, monitoring dilakukan untuk memastikan kendaraan tidak berlawanan arah.

Dengan menggunakan dua unit motor dan mobil operasional, selama dua minggu berjalan ini Dishub melakukan monitoring setiap jam, sementara diwaktu pagi, staf Dishub berjaga di tiap pertigaan sepanjang Jalan Budi Utomo.

Diatas jam 12 siang, setiap jam dilaksanalam monitoring keliling bergantian menggunakan mobil maupun motor operasional.

“Sekarang trendnya menurun, minggu lalu itu pelanggar hampir 60an, lalu menurun menjadi 20an dan hari Senin kemarin dilaporkan tinggal 3. Jadi saya pikir efektif ini, kita dengan model persatu jam mobil, satu jam lagi motor, mereka ganti-gantian melakukan monitoring,” jelas Ida ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/6/2022).

Ia juga mengatakan selama dilaksanakan monitoring, banyak ojek sekitar 50 persen juga yang melawan arus.

“Memang banyak juga ojek-ojek yang lawan arus makanya kita harap harus ingat keselamatan penumpang,” katanya.

Dikatakan bulan depan, Dishub bersama Lantas Polres Mimika akan melakukan monitoring sekaligus menindak pelanggar.

“Artinya sosialisasi kita sudah lakukan langsung tinggal penindakan terhadap pelanggar,” kata Ida.

Kadishub juga mengimbau kepada pengguna Jalan di Budo Utomo agar bisa memperhatikan keselamatan dengan menghindari lawan arus.

“Karena memang informasi dari lantas kecelakaan cukup tinggi jadi kesadaran untuk ketertiban ini harus harus diperhatikan. Makanya saya himbau teman-teman pengendara harus bersama-sama memperhatikan karena ini keselamatan,” pungkasnya.

 

reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.