Tabligh Akbar, KH. Marzuki: Bangun Mimika Dengan Persatuan

Tabligh Akbar
Suasana doa bersama dan tabligh akbar yang digelar dalam rangka memperingati HUT Mimika ke 27. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur, 

DR KH Marzuqi Mustamar, M.Ag mengatakan, umat muslim harus membangun Kabupaten Mimika dengan persatuan dan kesatuan dengan meneladani Nabi Muhammad SAW.

Pernyataan ini disampaikan KH. Marzuki saat mengisi Doa Bersama dan Tabligh Akbar di Graha Eme Neme Yauware, Sabtu (14/10/2023) dalam rangka memperingati HUT ke 27 Kabupaten Mimika setiap tanggal 8 Oktober.

Advertisements

KH. Marzuki yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Kota Malang, ini juga menekankan umat islam harus meneledani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, yang mangayomi tanpa ada perbedaan.

Selain persatuan kata KH. Marzuki, pendidikan harus menjadi prioritas untuk peningkatan SDM yang potensial.

“Pendidikan sangat penting, namun juga harus dibarengi dengan mental yang kuat dan bagus. Sehingga SDM yang potensial itu bisa membangun daerah dan bangsa menjadi lebih baik,” ujarnya.

Ia berharap, kedepan Mimika memiliki universitas negeri agar daerah ini semakin berkembang.

Ia juga berpesan agar para pemimpin di Mimika bisa mengayomi semua semua golongan.

“Dalam kepemimpinan harus mampu mengayomi semua pihak, golongan, dan lainnya bukan golongannya sendiri,” ujarnya.

Asisten II Setda Mimika, Wilem Naa
Ini luar biasa, penceramah bisa hadir di tengah-tengah kita. Karenanya ucapan syukur kita panjatkan. Melalui momen ini kita bersama-sama memperingati HUT mimika. Usia ini masih muda, sehingga masih membutuhkan penguatan untuk membangun Mimika lebih maju lagi

Advertisements

“Peringatan HUT ke 27 ini harus menyakinkan kita, untuk terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan demi membangun daerah ini,” tuturnya.

Tabliq akbar ini dihadiri ratusan umat muslim Kabupaten Mimika dan para pejabat penting dan ormas Islam.

penulis : Mujiono
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *