Tari Tradisional Sambut Imam Baru dan Diakon di Paroki Sempan Timika

Keluarga menandu Diakon Ricky Yeuyaan, Pr menuju gereja untuk ditahbiskan sebagai imam, Minggu (16/10/2022). Keluarga juga mengiringinya dengan tarian dan lagi tradisional. (Foto: Yonri/Seputarpapua)
Keluarga menandu Diakon Ricky Yeuyaan, Pr menuju gereja untuk ditahbiskan sebagai imam, Minggu (16/10/2022). Keluarga juga mengiringinya dengan tarian dan lagi tradisional. (Foto: Yonri/Seputarpapua)

TIMIKA | Beragam tari-tarian dan musik tradisional menyambut kedatangan tiga calon imam dan dua calon diakon di Gereja Paroki St Stefanus Sempan Timika, Papua Tengah pada Minggu (16/10/2022).

Ketiga calon imam yang akan ditahbiskan hari ini yakni, Diakon Emanuel Buang Lela, Pr, Diakon Theodorus Yoseph Tepa, OFM, dan Diakon Ricky Carol Yeuyanan, Pr.

Sedangkan dua calon diakon yakni Fr. Alpius Alpen Mujijau, OFM dan Fr. Domisius Wandi Batoteng Raya, OFM.

Diakon Emanuel dibawa oleh keluarga menghadap Uskup Keuskupan Sorong-Manokwari, Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr dengan tarian khas Nusa Tenggara Timur.

Diakon Theo, diiringi tarian Suku Mimika Wee (Kamoro) dan nyanyian tradisional.

Sedangkan Diakon Ricky diiringi tarian khas Suku Kei. Diakon Ricky bahkan ditandu oleh keluarga sambil bernyanyi di dalam dekorasi perahu.

Dua calon diakon, yakni Fr. Alpius dan Fr. Domisius juga diiringi keluarga tidak kalah meriah.

Fr. Domisius diiringi nyanyian dan tarian tradisional khas Toraja. Sedangkan Fr. Alpius yang datang paling terakhir juga tidak kalah meriah.

Fr. Alpius diiringi tari dan nyanyian khas Papua Pegunungan. Atmosfer kegembiraan pun menggema di sekitaran Gereja St. Stefanus Sempan.

Mgr. Hilarion yang menunggu di depan pintu gerbang gereja pun menyambut seluruh iman dan diakon.

“Saya menyambut saudara Theodorus Yoseph Tepa, OFM sebagai Pater,” kata Hilarion ketika menyambut Diakon Theodorus beserta keluarga.

penulis : Yonri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *