Timsel Sosialisasi Perekrutan Anggota Bawaslu Papua Tengah

Ketua Tim Seleksi Bawaslu Papua Tengah, Siti Nur Alam. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Ketua Tim Seleksi Bawaslu Papua Tengah, Siti Nur Alam. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Tim Seleksi (Timsel) Provinsi Papua Tengah melakukan sosialisasi terkait perekrutan anggota komisioner Bawaslu Papua Tengah pada salah satu hotel di Kabupaten Mimika, Rabu (15/3/2023).

Ketua Tim Seleksi, Siti Nur Alam menerangkan, sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat agar mengetahui dan berpartisipasi mendaftar sebagai calon anggota komisioner Bawaslu Papua Tengah.

Siti menyebut, sosialisasi ini dilakukan bersamaan dan secara langsung di dua kabupaten, Nabire dan Mimika, yangmana sosialisasi secara online juga sudah dilakukan sejak 6 Maret 2023.

Advertisements

Di Mimika, sosialisasi ini dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, organisasi pemuda dan perempuan serta akademisi.

“Karena kita melihat bahwa Papua Tengah ini 8 kabupaten, yangmana belum bisa menjangkau seluruh kabupaten itu. Jadi kita harapkan yang hadir tadi bisa menyebar luaskan informasi ini ke seluruh masyarakat,” kata Siti.

Siti menyebut, untuk pendaftaran calon anggota komisioner Bawaslu akan dimulai pada tanggal 28 Maret sampai 6 April 2023, dan pengumumannya di bulan April.

Ia mengungkapkan untuk Provinsi Papua Tengah diusulkan 10 orang ke Pusat, namun yang akan dilantik hanya lima orang, lainnya masuk dalam daftar tunggu.

“Tapi diharapkan seluruh lapisan masyarakat ikut mendaftar, sampai 1.000 yang mendaftar juga tidak masalah,” katanya.

Persyaratan menjadi anggota komisioner Bawaslu Papua Tengah terdapat 17 syarat umum. Beberapa diantaranya yakni, merupakan warga negara Indonesia, berusia minimal 35 tahun, pendidikan minimal S1 dan berdomisili di Provinsi Papua Tengah.

penulis : Anya Fatma
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan