Toleransi Saat Perayaan Natal di Mimika Diapresiasi

FOTO BERSAMA | Aparat TNI - Polri dan para relawan lintas agama dan ormas foto bersama saat pengamanan di depan Geteja Katolik Tiga Raja, Kamis (24/12).
FOTO BERSAMA | Aparat TNI - Polri dan para relawan lintas agama dan ormas foto bersama saat pengamanan di depan Geteja Katolik Tiga Raja, Kamis (24/12).

TIMIKA | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Robby K Omaleng memberikan apresiasi atas sikap toleransi masyarakat selama masa Perayaan Natal.

Dimana saat ibadah malam Natal pada 24 Desember 2020, berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam berbagai organisasi keagamaan ikut membantu TNI/Polri menjaga ketertiban dan keamanan serta kenyamanan umat Kristiani melangsungkan Ibadah Malam Natal.

Menurutnya, Toleransi di Mimika sangat kuat dan patut untuk diberikan apresiasi.

Advertisements

“Saya rasa toleransi di Timika sangat kuat, sangat luar biasa karena organisasi – organisasi yang mengkawal saat perayaan natal sangat luar biasa, makin hari semakin tinggi toleransi kita,” ujar Robby saat diwawancarai, Senin (28/12).

Dikatakan, untuk menuju ke Papua Zona Damai, toleransi seperti di Mimika harus senantiasa dijaga, ia pun mengakui bahwa sikap toleransi di Mimika sudah ada sejak lama dan harus terus ditingkatkan serta dijalankan dalam komitmen.

“Terus ditingkatkan, jangan terpengaruh dengan berita ataupun kabar hoax yang bisa menimbulkan perpecahan, Papua harus menjadi Papua Zona Damai,” tuturnya.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *